Puji Dukung Usulan Bangun SD Baru di Makroman

PARLEMENTARIA KALTIM – WAKIL Ketua komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Puji Setyowati mendukung usulan warga Kelurahan Makroman, Samarinda untuk segera dibangunkan Sekolah Dasar (SD) di lingkungan mereka tinggal.

Hal itu disampaikan Ketua Fraksi Demokrat-Nasional Demokrat (Nasdem) Puji Setyowati pada awak media usai mengelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) di Jalan Pembangunan, Kelurahan Makroman, Kecamatan Sambutan, Samarinda, Kamis (30/11/2023).

“Ini permohonan yang perlu diapresiasi karena di sini penduduknya cukup padat kalau tingkat SD sekolahnya harus jauh dari rumah itu akan menimbulkan resiko yang besar,” ujar wakil rakyat dari pemilihan Samarinda ini.

“Oleh karena itu, saya dari Komisi IV akan bantu untuk mewujudkannya, meskipun untuk anggaran 2024 sudah tidak bisa, jadi kita anggarkan di tahun 2025,” sambung Puji.

Politisi Partai Demokrat ini melanjutkan ada warga Rukun Tetangga (RT) 18 Sukatno yang meminta di wilayah tempat tinggalnya untuk dapat dibangun sekolah dasar (SD) untuk mendukung itu warga sudah menyediakan lahan 1,4 hektar yang telah disiapkan.

“Sukatno mengusulkan untuk mendirikan SD di wilayah Makroman dan tanahnya sudah tersedia seluas 1,4 hektar,” kata Puji, sapaan akrabnya ini.

Puji mengatakan, bahwa pihaknya akan menyampaikan usulan tersebut kepada Pemerintah Kota dan akan mengecek serta mengawal sudah sampai mana prosenya di Dinas Pendidikan Kota Samarinda supaya segera membangun sekolah di wilayah tersebut.

“Kita akan mengecek ke Dinas Pendidikan Kota Samarinda keberadaan tanah tersebut kemudian kita akan ajukan secara tertulis,” tutup Puji. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com