Ali Hamdi : Tingkatkan SDM Jangan Putus Sekolah

PARLEMENTARIA KALTIM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Ali Hamdi menegaskan pentingnya meningkatkan kualitas dan daya saing sumber daya manusia (SDM) di Kaltim.

“Rakyat Kaltim harus bisa meningkatkan kapasitas, jangan ada yang putus sekolah. Dulu orang asal Malaysia dan Singapura banyak belajar ke Indonesia, sekarang malah terbalik. Kita malah belajar ke sana,” kata anggota Komisi III DPRD Provinsi Kaltim ini kepada awak media usai menghadiri acara Lomba Baca Kitab Kuning se-Kaltim yang diadakan di ruang rapat Gedung E Lantai I Kompleks perkantoran DPRD Kaltim, Jalan Teuku Umar, Samarinda, Jumat (01/12/2023).

Politisi Partai Keadilan Sejahtra (PKS) ini mengungkapkan, bangsa Indonesia mulai tertinggal dalam pemanfaatan teknologi sehingga kemampuannya kalah dengan negara lain. Terbukti banyaknya pelajar yang bersekolah di luar negeri.

“Kita kurang meningkatkan kapasitas, terutama di bidang teknologi dan kalah dengan negara lain malah kita banyak belajar ke negara lain,” kata anggota dewan dari pemilihan Kutai Kartanrgara ini.

Untuk diketahui rendahnya kualitas SDM juga bisa berasal dari masyarakat itu sendiri, dimana masih rendahnya kesadaran untuk menuntut ilmu, masih banyak pelajar yang berpandangan bahwa pendidikan bukanlah suatu kebutuhan mereka. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com