Pemkab Terus Berkomitmen Penuhi Hak Anak, Khususnya di Rumah Ibadah

KUTAI KARTANEGARA – PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) membuka sosialisasi Rumah Ibadah Ramah Anak (RIRA) yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kukar, bertempat di Hotel Grand Elty Singgasana, Senin (04/12/2023).

Sekretaris Daerah (Sekda) Sunggono membacakan sambutan Bupati Kukar, menyampaikan Pemkab Kukar berkomitmen melalui berbagai program dedikasi untuk meningkatnya kualitas sumber daya manusia yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek), beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, beradab, demokratis, dan berbudaya tinggi.

Sunggono juga mengatakan pertemuan tersebut merupakan agenda penting dan mendasar yang akan memberikan dasar untuk pengembangan rumah ibadah yang ramah anak. Dengan demikian, rumah ibadah di Kukar akan segera berubah menjadi rumah ibadah yang dicintai dan ramah oleh seluruh anak-anak Kutai Kartanegara.

“Rumah ibadah selain fungsi utama untuk kegiatan ibadah, setiap pengurus rumah ibadah dapat pula mengoptimalkan fungsi rumah ibadah yang dikembangkan menjadi tempat anak-anak berkumpul dan melakukan kegiatan positif, inovatif, kreatif, dan rekreatif,” ucap Sunggono.

Lebih lanjut, dia mengajak untuk menyatukan diri dalam perjuangan menciptakan suasana damai dan kondusif dengan menghadirkan Rumah Ibadah Ramah Anak, serta untuk turut serta berkontribusi bagi pembangunan Kutai Kartanegara tercinta.

“Kita harap agar masing-masing rumah ibadah, memiliki sistem pelayanan holistik dan menjamin pemenuhan hak anak, termasuk melindungi anak dari segala bentuk kekerasan, eksploitasi anak, kerentanan, dan diskriminasi,” harap Sunggono. []

Penulis: Jemi Irlanda Haikal | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com