DP3A Optimis Kukar Capai Tingkat Nindya Kabupaten Layak Anak

KUTAI KARTANEGARA – PENGURUS Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) periode 2023-2028 resmi dilantik oleh Sekretaris Umum APSAI Pusat, Johana Jonatan di Hotel Grand Elty, Tenggarong, Selasa (05/12/2023).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kadis P3A) Kabupaten Kukar Bambang Arwanto mengatakan, Kukar telah menunjukkan tingkat kepedulian yang tinggi terhadap hak dan perlindungan anak. Terlebih, Kukar telah menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak tingkat Madya selama empat tahun berturut-turut.

Dengan pembentukan APSAI Kukar, dia berharap dapat bekerja sama dengan stakeholder lainnya untuk meningkatkan prestasi tersebut hingga mencapai penghargaan Kabupaten Layak Anak tingkat Nindya.

“Kita mencanangkan Kota Layak Anak Tingkat Nindya, kita sudah mulai inisiasi pusat pelayanan informasi sahabat anak, sekolah ramah anak, rumah ibadah layak anak. Dan hari ini kita juga memulai dengan sosialisasi pelantikan APSAI Kutai Kartanegara,” kata Bambang.

Selain itu, DP3A berharap hak-hak anak bisa mendapatkan kontribusi dari berbagai sektor yaitu perusahaan dalam berbagai bidang seperti hak hidup, pertumbuhan, perlindungan, dan partisipasi stakeholder.

“Sejak didirikan pada Mei 2023 lalu, APSAI telah melakukan banyak hal sebelum dilantik pada hari ini. Kami sangat berterima kasih kepada Pak Desman dan rekan-rekannya, serta forum anak-anak di Kutai Kartanegara, yang telah bekerja keras untuk mencapai program-program pemenuhan tersebut,” katanya.

Pelantikan APSAI Kukar yang diketuai Desman Minang Endianto ini turut disaksikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar Sunggono, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kukar Bambang Arwanto dan tamu undangan lainnya. []

Penulis: Jemi Irlanda Haikal | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com