Pemkab Harap APSAI Dukung Program Perlindungan Anak

KUTAI KARTANEGARA – PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Kukar memberikan penghargaan kepada perusahaan yang memiliki kebijakan, program, ataupun produk yang layak anak. Untuk memastikan peran serta sektor swasta di Indonesia, termasuk di Kabupaten Kutai Kartanegara, APSAI menjadi wadah kerja sama dan percepatan upaya perlindungan anak.

Demikian hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono saat membacakan sambutan Bupati Kukar dalam pelantikan Pengurus Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Kukar periode 2023 – 2028, di Hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong, Selasa (05/12/2023).

Sekda Kukar Sunggono mengatakan, sektor swasta memiliki tanggung jawab strategis untuk bermitra dengan pemerintah. Bersama dengan anggota masyarakat dan lembaga berbasis komunitas lainnya, sehingga dapat membentuk tiga pilar utama penggerak pembangunan yang berfokus pada pemenuhan hak-hak anak.

“Selamat kepada Ketua dan seluruh Pengurus Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Kabupaten Kutai Kartanegara periode 2023 – 2028 yang tadi baru saja dilantik,” ucap Sunggono.

 

Dia berharap APSAI Kabupaten Kutai Kartanegara dapat berkomunikasi, bekerja sama dengan Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) di Kabupaten Kukar untuk membuat program dan kegiatan yang mendukung hak-hak dan perlindungan anak serta meningkatkan kesejahteraan anak.

“Komitmen Pemerintah Kabupaten Kukar terhadap pemenuhan hak dan perlindungan anak di Kabupaten Kukar sangat jelas dan diwujudkan dengan berbagai kebijakan (program dan kegiatan) termasuk mendorong pembentukan Forum Anak di tingkat Kabupaten, Kecamatan termasuk tingkat Desa/Kelurahan,” harap Sunggono.[]

Penulis: Jemi Irlanda Haikal | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com