Pendampingan Keluarga Salah Satu Upaya Penanganan Stunting Di Kukar

Kutai Kartanegara – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Kutai Kartanegara (Kukar) terus berfokus dalam menjalankan tugasnya. Program Pendampingan Keluarga DP2KB Kukar tidak hanya memberikan pendampingan KB tetapi juga mempertimbangkan masalah stunting sebagai bagian dari pendampingan.

Kepala DP2KB Kukar Adinur mengatakan, untuk data KB dll masih dalam upaya pendataan. Namun melalui program pendampingan keluarga, pihaknya rutin memberikan wawasan, khususnya pada keluarga, remaja produktif, hingga kelompok-kelompok pemerhati anak.

Dimana dipaparkan Adinur, saat ini ada 477 Tim Pendamping keluarga yang pihaknya kelola dengan total 1341 orang di dalamnya yang aktif melakukan pendampingan.

“Untuk data terbaru, masih dalam proses yang pasti dari indeks semntara untuk KB maupun stunting di Kukar mengalami perbaikan, tentu ini tak lepas dari upaya tim pendampingan keluarga yang tersebar  20 Kecamatan di Kukar,” ucapnya.

Lanjut Adinur berharap, program pendampingan ini kedepanya bisa pihaknya terus kembangan dan perbanyak lagi. sehingga apa yang menjadi persoalan di masyarakat saat ini bisa tentukan dengan adanya bantuan pendamping yang ikut mengarahkan dan memberikan pendampingan secara khusus.

“Harapan kami apa yang menjadi persoalan hari ini bisa teratasi, seperti keluarga berencana maupun stunting dimana peran aktif pendamping keluarga ini kedepannya kan kita tingkatkan lagi dan harapan kami masyarakat juga bisa lebih terbuka dan tidak malu dalam menyampaikan kendalanya bila bertemu dengan pendamping keluarga,” tutupnya. []

Penulis : Jemi Irlanda Haikal | Penyunting :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com