Upaya Pemprov Kaltim Jaga Stabilitas Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok

SAMARINDA – PEMERINTAH Provinsi Kalimantan Timur melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Menengah dan Kecil (Disperindag KUMK) melaksanakan upaya dalam rangka menjaga stabilitas harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok terutama menjelang perayaan hari besar keagamaan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Dalam rangka menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru Disperindag KUKM melakukan beberapa agenda kegiatan yaitu kita melaksanakan kegiatan operasi pasar atau pasar murah yang memang secara rutin kita biasa gelar setiap tahun dalam rangka menghadapi hari besar keagamaan” kata Kepala Disperindag KUKM Kaltim Heni Purwaningsih usai mengikuti rapat persiapan operasi pasar di Ruang Tepian II Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada, Samarinda, Selasa (19/12/2023).

Dengan melaksanakan operasi pasar lanjutnya, diharapkan dapat menjadi salah satu solusi dalam menjaga stabilitas harga dan menjamin ketersediaan bahan kebutuhan pokok.

“Pelaksanaan operasi pasar yang akan dilakukan di Samarinda dan Balikpapan sudah siap dilaksanakan. Dalam pelaksanaanya Disperindag KUKM bersama sama dengan dukungan dari Dinas Pangan, Ketahanan Pangan dan Holtikultura, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Badan Usaha Logistik (Bulog) Perwakilan Kaltim dan para distributor,” ujarnya.

Pasar murah di Kota Samarinda terang Heni akan dilaksanakan pada tanggal 23 sampai dengan 24 Desember 2023 di Pasar Segiri dan Pasar Pagi. Sementara di Kota Balikpapan akan dilaksanakan di Pasar Pandan Sari dan Pasar Sepinggan.

Dalam rapat tersebut juga dilakukan pembahasan dan dialog terkait dengan penyebab inflasi yang diikuti secara aktif oleh Kepala Bulog dan para distributor yang hadir diantaranya distributor daging, distributor bawang merah dan bawang putih serta distributor bahan kebutuhan pokok lainnya. []

Penulis : Himawan Yokominarno | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com