Tinjau Operasi Pasar, Sekda Minta Distributor dan Produsen Jangan Cari Untung Semata

SAMARINDA – SEKRETARIS Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) meminta kepada distributor dan produsen bahan kebutuhan pokok ketika menjelang perayaan keagamaan maupun tutup tahun agar jangan mencari keuntungan semata.

“Kami minta distributor dan produsen jangan melihat sisi bisnisnya saja ketika menjelang merayaan keagamaan maupun tutup tahun dapat memberikan kewajaran harga untuk masyarakat,” kata Sri Wahyuni ketika meninjau pelalaksanaan operasi pasar di Pasar Segiri dan Pelabuhan Pasar Pagi Samarinda, Sabtu (23/12/2023).

Sri menilai bahwa rantai pasokan yang didistribusikan tetap ada tetapi harus masih dalam batas wajar ketika dipasarkan ke masyarakat artinya jangan mencari keuntungan semata.

Menurut dia, operasi pasar yang dilaksanakan ini dapat memudahkan masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan sehari harinya. Terutama bagi yang merayakan hari raya keagamaan dan perayaan pergantian tahun.

“Pasokan sembako aman hingga dua bulan kedepan terutama beras. Untuk stok tidak menjadi masalah cuman yang menjadi perhatian adalah berkenaan dengan distribusinya,” jelasnya.

Sekda Provinsi Kaltim ini mengapresiasi kegiatan operasi pasar yang dilaksanakan oleh lintas sektor ini karena menyentuh langsung ke masyarakat.

Operasi pasar tersebut digelar oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah bekerja sama dengan Dinas Pangan, Ketahanan Pangan dan Holtikultura, Biro Perekonomian Setda serta Bank Indonesia Kantor Perwakilan Kaltim. []

Penulis : Himawan Yokominarno | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com