Ali Hamdi Dukung Penerbangan Makassar ke Samarinda Via APT Pranoto

PARLEMENTARIA KALTIM – BANDARA Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto Samarinda kembali membuka rute penerbangan dari Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) ke Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dan sebaliknya. Penerbangan dijadwalkan empat kali dalam sepekan, di hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu.

Rute tersebut dilayani oleh maskapai Super Air Jet (SAJ) terbang perdana dari Makassar tujuan Samarinda dan sebaliknya mulai 03 Januari 2024, penerbangan SAJ mengunakan Airbus A320-232 dari bandara Sultan Hasanuddin (UPG) ke bandara APT Pranoto (AAP).

Langkah pengelola Bandara APT Pranoto tersebut mendapat dukungan dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltim Ali Hamdi.

Usai menghadiri rapat Paripurna ke-2 DPRD Kaltim masa sidang I Tahun 2024 dengan agenda peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Provinsi Kaltim di Gedung Utama Kantor DPRD Kaltim, Jalan Teuku Umar, Karang Paci, Samarinda, Senin (08/01/2024), wakil rakyat dari daerah pemilihan Kutai Kartanegara ini mengakui penerbangan ke Makassar menjadi yang dinantikan warga Samarinda dan sekitarnya.

“Ini rencana yang sangat baik dan kami akan mendukung kalau bisa lebih lagi karena Kaltim ini mau dijadikan IKN (Ibu Kota Negara, red), saya yakin banyak masyarakat Indonesia yang berbondong-bondong tidak hanya di sekitar Kalimantan tapi juga di luar Kalimantan,” ujar politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Menurut anggota Komisi III DPRD Kaltim ini, Kementerian Perhubungan dan pengelola Bandara APT Pranoto harus menambah rute penerbangan sebagai pintu masuk menuju IKN dan pihaknya mendukung penambahan rute baru Makassar ke Samarinda.

“Paling tidak dari semua jurusan itu ada untuk mewakili supaya Kaltim yang akan menjadi IKN menjadi jauh lebih baik. Jadi kami dari DPRD Kaltim sangat mendukung adanya penambahan penerbangan dari jurusan yang sudah ada ini,” tutup Ali Hamdi. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com