Ada Hotel di Pasar Pagi, Kata Jaya Masih Wacana

PARLEMENTARIA SAMARINDA – PASAR Pagi Samarinda yang saat ini mulai dilakukan revitalisasi, wacananya akan dibangun empat lantai. Tak hanya itu, bakal ada hotel yang dibangun di dalamnya, tepatnya di lantai empat.

Sementara lantai pertama akan difungsikan sebagai pasar basah, sedangkan lantai dua dan tiga diperuntukan bagi pedagang tekstil dan emas. Kemudian, lantai empat merupakan ruang terbuka, dilengkapi dengan food court dan hotel.

Wacana tampilan wajah baru Pasar Pagi Samarinda itu dikeluarkan Asisten I Sekretariat Kota(Sekkot) Samarinda pada tanggal 04 Januari 2024 lalu. Hal itulah yang kemudian menimbulkan tanggapan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda.

Ditemui awak media di Kantor DPRD Samarinda Jalan Basuku Rahmat, Samarinda, Rabu (17/01/2023), Ketua Komisi III DPRD Kota Samarinda Angkasa Jaya Djoerani mengatakan, pihaknya belum menerima laporan dari Dinas Perdagangan Samarinda terkait wajah baru Pasar Pagi yang akan dibangun.

“Saya belum ada mendapatkan informasi dari Dinas Perdagangan sama sekali, Kami akan melihat perkembangannya. Kalau ini menjadi satu hal yang krusial, maka kami akan mengundang Dinas Perdagangan. Kita ingin detail sebenarnya, bagaimana perencanaan dan konsepnya,” kata politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) ini.

Menurut Jaya, sapaan akrabnya Pasar Pagi merupakan salah satu ikon Kota Samarinda sehingga perlu dipercantik agar pengunjung menjadi lebih nyaman untuk datang. Makanya Komisi III DPRD Samarinda menyetujui perlu direvitalisasi total.

Terkait adanya hotel yang akan dibangun, dirinya mengaku belum mengetahui apakah ada pihak ketiga atau hanya wacana saja.

“Saya mendukung adanya revitalisasi Pasar Pagi karena usia, tuntutan zaman, dan anggarannya ada. Bahwa dalam perkembangannya ada segmen bisnis dengan pihak ketiga, saya belum tahu. Namun itu bagi saya agak menyimpang dari awal,” tutup Jaya. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com