Bawaslu Kukar Lantik 338 Orang PTPS Kecamatan Tenggarong

KUTAI KARTANEGARA – BADAN Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melakukan pelantikan terhadap 338 orang yang terpilih menjadi anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Tenggarong, bertempat di Ruang Serbaguna Bappeda Kukar, Tenggarong,  Senin (22/01/2024).

Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Tenggarong Ferdy Pradana mengatakan, sebanyak 338 orang resmi dilantik menjadi anggota pengamanan untuk di TPS di seluruh kecamatan Tenggarong.

“Selamat buat teman-teman yang sudah dilantik untuk PTPS, dan selamat bergabung bersama kami di Panwaslu Kecamatan Tenggarong,” tuturnya.

Ia menambahkan, pelantikan tersebut dilakukan menjadi dua sesi, yakni sesi pertama ada sebelas kelurahan dengan 156 orang dan sesi ke dua terdiri dari tiga kelurahan dengan 186 orang.

“Dilakukan dua sesi, karena tempat yang digunakan tidak bisa menampung 338 orang,” ucapnya.

Ferdy Pradana juga menyampaikan untuk saat ini masih terdapat TPS yang mengalami kekosongan dan akan melakukan penambahan sebanyak 31 orang nantinya.

“Saat ini baru 338 yang terisi dari 369 TPS, setelah ini ditanggal 24 kita buka pendaftaran kembali untuk memenuhi 31 orang,” tutupnya. []

Penulis : Jemi Irlanda Haikal | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com