Puji Dukung Pemkot Samarinda Bangun Sekolah Bertaraf Internasional

PARLEMENTARIA KALTIM – ANGGOTA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Puji Setyowati mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda yang mempunyai rencana besar untuk membangun sekolah terpadu bertaraf internasional.

Tak hanya itu Puji -sapaan akrabnya juga berharap, Pemkot Samarinda sudah menyiapkan langkah menuju rencana pembangunan sekolah bertaraf internasional tersebut. Termasuk anggaran yang akan digunakan, apakah sudah siap untuk merealisasikannya.

Demikian hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim ini kepada awak media usai menghadiri rapat Paripurna DPRD Kota Samarinda dengan agenda peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Samarinda ke-356 dan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda ke-64 di ruang rapat utama lantai 2 Gedung DPRD Kota Samarinda, Jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Senin (22/01/2024).

“Saya mendukung apa yang telah diwacanakan oleh Wali Kota Samarinda. Namun wacana tersebut juga harus didukung dengan perencanaan yang jelas. Saya yakin, untuk menuju ke sana pastinya tim dari wali kota sudah mengkaji lakyak atau tidaknya wacana itu diterapkan,” ujar wakil rakyat dari daerah pemilihan Samarinda ini.

Politisi Partai Demokrat ini mengatakan, pihaknya meyakini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim akan membantu anggaran. Karena katanya lagi, di sekolah terpadu tersebut juga akan dibangun Sekolah Menegah Atas (SMA) yang merupakan kewenangan pemerintah provinsi.

“Kami belum tahu persis penggangarannya, tetapi paling tidak provinsi juga punya pengangaran untuk pendidikan. Saya pikir Provinsi Kaltim tidak akan tutup mata dalam rangka peningkatan pendidikan karena pendidikan adalah tiangnya negara,” kata Puji.

Dia melanjutkan, dengan adanya sekolah terpadu bertaraf Internasional dapat menjadi indikator kemajuan Samarinda di bidang pendidikan dan dapat mencetak lulusan yang memiliki kemampuan berbahasa asing yang baik serta akan menjadi kota besar penyangga Ibu Kota Negara (IKN).

“Jadi kalau Samarinda bidang pendidikannya maju, kemudian watak dan karakter pelajarnya baik, Samarinda akan menjadi kota besar yang berdampingan dengan IKN yang ada di Kaltim,” tutup Puji. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com