Deni Harap Sekolah Bentuk TP2K

PARLEMENTARIA SAMARINDA – ANGGOTA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Deni Hakim Anwar berharap seluruh sekolah yang berada di wilayah Samarinda dapat membentuk Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TP2K) untuk mencegah terjadinya kekerasan di dunia pendidikan.

Hal itu disampaikan Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Samarinda Deni Hakim Anwar kepada awak media usai mengikuti rapat Paripurna DPRD Samarinda dengan agenda peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Samarinda ke-356 dan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda ke-64 di ruang rapat utama lantai 2 Gedung DPRD Kota Samarinda, Jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Senin (22/01/2024).

“Kita harapkan di 2024 semua sekolah harus sudah ada Satuan Tugas (Satgas, red), jangan sampai tidak ada. Mudah-mudahan dengan terbentuknya Satgas dapat mencegah terjadinya kekerasan di dunia pendidikan,” ujar politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini.

Menurut wakil rakyat dari daerah pemilihan Kecamatan Sambutan, Samarinda Kota, dan Samarinda Ilir ini, peran guru Bimbingan Konseling (BK) merupakan garda terdepan dalam mengatasi masalah yang dihadapi para pelajar.

Namun katanya, guru BK juga mempunyai kekurangan jika harus bekerja sendiri. Maka itu dia menilai, perlu dibentuknya TP2K di setiap sekolah yang beranggotakan dari tiga unsur yang ada di sekolah.

“Di setiap sekolah Satgas TP2k terdiri dari tiga orang yakni dari komite sekolah, BK, dan kepala sekolah, untuk mencegah meluasnya tindakan terhadap perundungan dan masalah kekerasan pada anak,” kata anggota dewan yang akrab disapa Deni ini. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com