Kunjungi Mahulu, Pj Gubernur Resmikan Gedung Perkantoran

UJOH BILANG = PENJABAT (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) pada Jum’at (26/2/2024). Dalam kunjungannya ini Pj Gubernur didampingi Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo dan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Daerah (Kapolda) Kaltim Irjen Pol Nanang Avianto.

Agenda kunjungan kerja Pj Gubernur Akmal Malik antara lain dalam rangka melakukan peresmian gedung perkantoran permanen dan semi permanen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mahakam Ulu.

“Saya menyampaikan apresiasi dan merasa bahagia karena Pemkab Mahakam Ulu sudah memiliki gedung perkantoran yang representarif. Selamat semoga bermanfaat bagi pemerintahan kabupaten dan masyarakat Mahakam Ulu,” ucap Akmal Malik.

 

Dia mengemukakan, kunjungan kerjanya sampai ke Kabupaten Mahakam Ulu tidak terlepas dari peran Pangdam VI Mulawarman dan Kapolda Kaltim yang sama-sama memiliki tujuan untuk membangun Kaltim secara merata terutama di wilayah perbatasan.

“Membangun daerah ini tidak bisa sendiri-sendiri. Perlu sinergi dan kolabirasi. Ditambah dengan kehadiran Uskup Agung Samarinda di sini, tentu menambah motivasi kita bersama untuk membangun Mahakam Ulu di bawah lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Mari kita bersama-sama berniat, bagaimana jalan dari Ibu Kota Nusantara bisa tembus sampai Mahakam Ulu,” ungkap Akmal Malik.

Pada kesempatan ini juga, Pj Gubernur berkesempatan menyerahkan bantuan kepada Pemkab Mahakam Ulu berupa penerangan jalan umum tenaga surya sebanyak 55 unit. Bantuan yang menelan anggaran sebesar Rp 1,4 milyar itu untuk menerangi jalan di sepanjang jalan poros Long Hubung – Datah Bilang serta Pembangkit Listrik Tenaga Surya terpusat di Desa Matalibaq Kecamatan Long Hubung. []

Penulis : Himawan Yokominarno | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com