Sugiyono Himbau Jaga Stabilitas Jelang Pemilu 2024

PARLEMENTARIA SAMARINDA – MENGHINDARI banyak hal tak terduga yang bisa terjadi di tahun politik menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2024, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Sugiyono menghimbau masyarakat Kota Samarinda untuk menjaga stabilitas keamanan selama masa pemilu.

Diketahui, pada saat pemilu serentak Rabu 14 Februari 2024 mendatang, masyarakat akan menentukan pilihannya yang melibatkan pemilihan calon presiden (capres) dan calon legislatif (caleg) untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota.

“Kami ingin masyarakat menjaga stabilitas keamanan pemilu nanti. Jangan terbawa suasana politik dan tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu provokatif yang dapat memicu kerusuhan atau konflik sosial,” ucap Sugiyono kepada awak media di Kantor DPRD Samarinda, Jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Sabtu (27/01/2024).

Salah satu cara untuk tetap menjaga keamanan pada saat pemilu nanti, Sugiyono menekankan bahwa semua pihak, termasuk pemerintah daerah, aparat keamanan, dan masyarakat, harus bersatu dan memperkuat koordinasi untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama tahun politik.

“Kami juga akan terus mendorong kerja sama dengan tingkat yang lebih rendah, seperti tingkat Rukun Tetangga (RT), untuk mengatasi potensi gangguan keamanan masyarakat di tingkat bawah,” ungkapnya.

Pihaknya berkomitmen dengan pihak-pihak terkait untuk selalu berkolaborasi, bersinergi menjaga kondusifitas dengan harapan proses pemilu berlangsung dengan aman dan demokratis serta mencegah potensi gangguan keamanan pada pemilu 2024 mendatang. []

Redaksi07

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com