Kamaruddin Hadiri Emboen Soeryana Bershalawat di Sambutan

PARLEMENTARIA SAMARINDA – ANGGOTA Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Kamaruddin menghadiri Emboen Soeryana Bersholawat, dalam rangka memperingati Isra Miraj 1445 Hijriah yang dirangkaikan dengan Haul Guru Sekumpul ke-19, di Jalan Emboen Soeryana, Sambutan, Samarinda, Sabtu (27/01/2023).

Diketahui, perayaan Haul Abah Guru Sekumpul merupakan bentuk cinta dan kasih sayang masyarakat setempat untuk memperingati wafatnya, Tuan Guru Muhammad Zaini Abdul Ghani Al-Banjari.

“Acara emboen bershalawat ini sangat bagus sekali karena melalui haul guru sekumpul ini kita berdoa untuk kebaikan bersama, dan disatu sisi untuk memperingati isra miraj hari besar Nabi Muhammad SAW, dijadikan satu dengan embun bershalawat,” kata Kamaruddin.

Lanjutnya, acara yang diusung oleh warga Rukun Tetangga (RT) 29 di lingkungan Jalan Emboen Soeryana, Sambuta. Kegiatan tersebut juga menjadi wadah untuk bersilaturahmi bersama masyarakat. Terlihat solidaritas dan kesetiakawanan sosial nyata terbangun di tengah masyarakat selama persiapan haul.

“Intinya ini sangat bagus sekali, apalagi yang hadir bukan hanya penduduk di sini tapi sebagian penduduk luar terutama para habib-habib dan guru-guru yang hadir pada malam ini,” tutur anggota dewan itu.

Kamaruddin berharap, acara seperti akan terus berlanjut dan terkhusus kepada pemuda-pemuda setempat yang menjadi inisiator ke depannya untuk menyelenggarakan acara dengan lebih baik lagi. []

ADV/Redaksi07

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com