Sigit Harap Kesadaran Pemilih Pemula Meningkat

PARLEMENTARIA KALTIM – WAKIL Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Sigit Wibowo menghadiri acara talkshow dengan tema “Demi Indonesia, Cerdas Memilih” di Hotel Novotel Balikpapan, Jalan Brigjen Ery Suparjan No 02, Kelurahan Kelandasan Ulu, Kecamatan Balikpapan Kota, Samarinda, Senin (29/01/2024).

Dalam kesempatan itu, Sigit Wibowo memberikan apresiasi kepada pihak penyelenggara. Dia juga berharap, dengan adanya talkshow kepada masyarakat terutama kalangan mahasiswa, tingkat kesadaran pemilih pemula menjadi lebih meningkat.

“Pemilih pemula ini juga harus paham, jika mereka tidak menggunakan haknya dengan benar bagaimana nasib bangsa kita lima tahun ke depan,” ujar politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Sigit sapaan akrabnya berharap, jangan hanya Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polisi Republik Indonesia (Polri) saja yang mengawal Pemilihan Umum (Pemilu).Ttetapi masyarakat juga bisa ikut serta dalam mengawal pelaksanaan Pemilu. Pihaknya yakin keterlibatan semua stakeholder mampu menciptakan pesta demokrasi yang berjalan aman dan damai.

“Intinya demokrasi ini adalah hak kita bersama dan menghimbau bersama dengan Ketua KPU Kaltim, ayo kita sukseskan Pemilu tahun 2024 serta meningkatkan partisipasi pemilih,” kata wakil rakyat dari daerah pemilihan Balikpapan ini.

Kegiatan itu sendiri juga dihadiri Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Malik, Ketua KPU Kaltim Rudiansyah, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Kaltim Yusuf Sutejo, Komando Daerah Militer VI Mulawarman Yuswandi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Muhammad Faisal, dan Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Data dan Informasi Bawaslu Kota Balikpapan, serta undangan lainnya. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Verified by MonsterInsights