Komisi IV DPRD Samarinda Dukung Penuh Program Pendidikan Berkarater

PARLEMENTARIA SAMARINDA – KETUA Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Sri Puji Astuti memberikan dukungan penuh terhadap program pendidikan berkarakter sebagai langkah penting dalam menyambut Generasi Indonesia Emas 2045.

Puji Astuti mengingatkan bahwa keberhasilan program tersebut memerlukan peran aktif orang tua dalam membentuk karakter dan akhlak mulia bagi anak-anak di Kota Samarinda.

“Berharap pendidikan karakternya akan terbentuk di sekolah itu tidak cukup. Tapi harus dipastikan juga anak tumbuh dengan karakter yang baik juga butuh peran penting dari orang tua,” ujar Puji Astuti dalam pernyataannya kepada awak media di Kantor DPRD Samarinda Jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Kamis (30/01/2024).

Puji Astuti memahami bahwa penguatan karakter dan akhlak anak merupakan prioritas utama. Ia mengimbau agar orang tua senantiasa memperhatikan tumbuh kembang dan pendidikan karakter anak-anak mereka.

“Karena karakter yang baik adalah fondasi penting untuk membentuk anak menjadi manusia yang baik dan berakhlak mulia di masa depan,” ungkapnya.

Melihat maraknya perilaku perundungan atau bullying yang dilakukan anak-anak, Puji Astuti menegaskan bahwa keluarga memiliki peran kunci dalam menanamkan pengetahuan terkait etika, norma, dan sopan santun.

Ia berharap agar rumah dan sekolah dapat menjadi lingkungan yang aman bagi anak-anak di Samarinda, sehingga kondisi tersebut menjadi perhatian bersama untuk mencegah anak-anak menjadi korban.

“Maka saya katakan pentingnya rumah dan sekolah sebagai tempat yang aman bagi anak, semoga kondisi ini bisa menjadi perhatian, agar tidak lagi ada anak di Samarinda yang menjadi korban,” tambah Puji Astuti. []

ADV/Redaksi02

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com