Dalam Debat Pamungkas, Probowo Janji Bangun RS Modern Untuk Setiap Daerah

JAKARTA – Calon Presiden (Capres) Republik Indoneisa (RI) Prabowo Subianto, berjanji akan membangun rumah sakit (RS) hingga puskesmas modern di setiap daerah, di Indonesia, untuk memperbaiki masalah kesehatan di Tanah Air.

“Di bidang kesehatan, kami akan membangun RS modern di setiap kabupaten (Kab.) kota dan puskesmas modern di setiap desa di seluruh Indonesia,” ujar Prabowo saat segmen penyampaian visi, misi, dan program pada debat pamungkas, di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (04/01/2024) malam.

Masih dalam bidang yang sama, Prabowo berjanji akan mempercepat upaya mengatasi kekurangan dokter di Indonesia. Hal itu dengan menambah fakultas kedokteran dan memberikan beasiswa kedokteran ke luar negeri. Prabowo juga kembali memperkenalkan program pamungkasnya, yakni memberi makanan bergizi untuk seluruh anak-anak Indonesia. Program ini menjadi salah satu strategi Prabowo dalam menciptakan transformasi bangsa.

Menurut Prabowo, pemberian makan bergizi ini dapat mengurangi angka kematian ibu ketika melahirkan serta mengatasi kurang gizi anak-anak. Dengan demikian, jumlah penderita tengkes di Tanah Air dapat diturunkan. Di samping itu, Prabowo juga menyebut program tersebut dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia dan menghilangkan kemiskinan ekstrem.

Ia bahkan memprediksi program tersebut dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dari 1,5 hingga 2 persen. “Dengan demikian, mengatasi masalah-masalah fundamental dalam memperbaiki kualitas hidup rakyat Indonesia menuju pada menghilang ‘kan kemiskinan dari bumi Indonesia,” kata Prabowo.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Selepas debat pertama Pilpres 2024 pada tanggal 12 Desember 2023, debat kedua 22 Desember 2023, debat ketiga 7 Januari 2024, dan debat keempat 21 Januari 2024, KPU menggelar debat kelima di JCC. Debat pamungkas Pilpres 2024 sekaligus menjadi debat yang mempertemukan ketiga capres itu bertema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial dan inklusi.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai, 28 November 2023 hingga, 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Redaksi07

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Verified by MonsterInsights