Prabowo Kenalkan Proyek Strategis Transformasi Bangsa di Debat Final 2024

JAKARTA – Calon Presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto memperkenalkan sebuah konsep yang dinamai Strategi Transformasi Bangsa. Hal ini disampaikannya dalam Debat ke-5 Capres di Jakarta, Convention Center (JCC), Minggu (04/02/2024).

Dalam paparannya, Prabowo memaparkan inti dari konsep ini adalah meningkatkan kemakmuran bangsa Indonesia dan terutama memperbaiki kualitas hidup manusia. “Salah satu proyek strategis kita adalah memberi makan bergizi untuk seluruh anak-anak Indonesia termasuk yang masih dalam kandungan ibunya,” jelas mantan Komandan Jenderal (Danjen) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) saat memaparkan visi dan misinya.

Prabowo yakin bahwa strateginya ini dapat mengurangi angka kematian ibu saat melahirkan dan juga stunting (gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi dalam jangka panjang). Selanjutnya, proyek ini juga akan menghilangkan kemiskinan ekstrem karena menyerap semua hasil panen petani dan nelayan.

“Ini akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi kita, minimal sekitar satu setengah sampai 2%. Dengan demikian kita mengatasi masalah fundamental dalam memperbaiki kualitas hidup rakyat Indonesia menuju kepada menghilangkan kemiskinan dari bumi Indonesia,” tambahnya.

Tema besar debat kelima Capres 2024 kali ini adalah kesejahteraan sosial, pembangunan sumber daya manusia (SDM) dan inklusi. Adapun sub tema meliputi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan. Lalu, teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial dan inklusi. Indonesia akan melaksanakan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada, 14 Februari mendatang. Tercatat, ada tiga pasangan calon (paslon) yang bertarung memperebutkan kursi orang nomor satu di republik ini.

Prabowo, bersama calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka, merupakan pasangan calon nomor 2 yang diusung oleh beberapa partai yakni Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Demokrat (PD), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Garda Perubahan Indonesia (Garuda), dan Partai Gelombang Rakyat (Gelora).

Prabowo sendiri diketahui juga merupakan pendiri sekaligus ketua umum dari Gerindra. Dalam kontestasi ini, Prabowo-Gibran menemui dua rival yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar serta Ganjar-Mahfud .

Redaksi07

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com