Gelar Hajatan Rakyat Kaltim, Ganjar Dapat Pesan dari Disabilitas

BALIKPAPAN – CALON Presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo melakukan kampanye akbar bertajuk Hajatan Rakyat Kalimantan Timur (Kaltim) yang digelar di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome Balikpapan, Selasa (06/02/2024).

Acara ini diramaikan ribuan pendukung Ganjar-Mahfud, koalisi partai politik pengusung yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Hadir pula Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan Balikpapan serta artis yang diundang untuk mengisi acara, .

Dalam kampanye tersebut, Ganjar Pranowo sempat melakukan dialog singkat bersama para pendukungnya, salah satunya adalah penyandang disabilitas (tunanetra dan tunarungu) yang kemudian dipanggil untuk melakukan dialog bersama.

“Ada banyak penyandang disabilitas tidak hanya di Kota Balikpapan, namun juga seluruh Indonesia yang masih kurang diperhatikan. Maka jika bapak nanti terpilih sebagai presiden, saya minta teman-teman disabilitas ini untuk juga diperhatikan,” harap Salman penyandang disabilitas yang naik ke atas panggung untuk berdialog langsung dengan Ganjar Pranowo.

Salman mendoakan agar Ganjar-Mahfud menjadi Presiden-Wapres Republik Indonesia dua periode. Salman menilai Ganjar-Mahfud merupakan pasangan yang jujur dan akan membawa Indonesia menjadi lebih baik.

“Insyaallah bapak orang yang jujur, bapak bisa menjalankan pemerintahan ini lima tahun, lanjut ke berikutnya sampe 10 tahun,” ujar Salman.

Sementara berbicara tentang Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), mantan Gubernur Jawa Tengah ini juga berkomitmen menjadikan Kaltim berjaya di berbagai bidang. Termasuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan mengelola sumber daya alam (SDA) dengan optimal.

Ganjar menuturkan, untuk meningkatkan SDM yang unggul, pihaknya telah menyiapkan program pendidikan. Di antaranya, wajib belajar 12 tahun gratis, satu sarjana bagi keluarga kurang mampu, hingga internet gratis supercepat, merata, dan murah.

Dengan peningkatan SDM yang baik dan pengelolaan SDA yang melimpah, Ganjar yakin Kaltim akan mencapai puncak kejayaan. Yaitu, masyarakat yang meraih keadilan, kesejahteraan, dan kemakmuran. Dia yakin Kaltim akan berubah luar biasa karena berdiri Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Terlebih, Kaltim menjadi lokasi pembangunan IKN,” ujarnya.

Selain kepada para pendukungnya, kader senior PDI Perjuangan ini juga mengingatkan kepada para rakyat yang memiliki hak pilih untuk bisa menyimak seluruh rangkaian debat Pilpres 2024.

Dia meyakini, apa yang disampaikan para kandidat dalam debat tersebut adalah sebuah edukasi publik yang bisa membuat masyarakat yakin soal janji dan komitmen yang sudah disampaikan.

“Debat terakhir adalah rangkaian panjang. Sebuah perjalanan dari kampanye yang InsyaAllah akan memberikan edukasi kepada masyarakat, sehingga masyarakat akan tahu apa yang dipikirkan oleh calon pemimpinnya, programnya, dan komitmennya yang diuji bersama-sama,” ucap Ganjar. []

Penulis: Nistia Endah Juniar Prawita | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Verified by MonsterInsights