GMP-KS : Jangan Ada Politisasi Revitalisasi Pasar Pagi

SAMARINDA – PEMERINTAH Kota (Pemkot) Samarinda akan melakukan percepatan revitalisasi Pasar Pagi. Program ini mendapat dukungan dari kelompok mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Peduli Kota Samarinda (GMP-KS).

Lewat aksi damai yang dilangsungkan di simpang empat Mall Lembuswana, Jum’at (9/2/2024), Koordinator GMP-KS Nazaruddin menegaskan bahwa dukungan yang mereka sampaikan dengan tujuan agar Pasar Pagi ke depannya dapat menjadi pusat ekonomi bagi Kota Samarinda.

“Sebagai salah satu urat nadi ekonomi Kota Samarinda Pasar Pagi hendaknya jadi magnet untuk menarik pengunjung termasuk yang dari luar daerah,” ujarnya.

Dukungan yang disampaikan oleh GMP-KS inI juga ditegaskannya sebagai langkah perjuangan mahasiswa terhadap nasib ribuan pedagang di Pasar Pagi. Apabila Pemkot Samarinda memang fokus untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pedagang serta pengunjung melalui revitalisasi ini.

“Ada ribuan pedagang yang menggantungkan hidupnya di Pasar Pagi,” ungkap Nazar.

Maka itu GMP-KS juga meminta agar pemkot dan ke-48 pemilik ruko yang mengaku memiliki Sertifikat Hak Milik (SHM) untuk duduk bersama mencari solusi terbaik agar ekonomi Samarinda ke depan, khususnya para pedagang menjadi lebih baik lagi.

Di sisi lain GMP-KS juga dikatakan Nazar tidak ingin ada oknum tertentu yang dengan sengaja memanfaatkan isu ini untuk meraih keuntungan pribadi. Apalagi di masa kampanye jelang Pemilu yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 pekan depan.

“Jangan ada oknum yang mencoba mempolitisasi terkait revitalisasi ini untuk kepentingan pribadi di tahun politik,” tegasnya. []

Penulis : Himawan Yokominarno | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com