Rangkaian HUT Kota Samarinda, Pemkot Gelar Jalan Santai dan Makan Bersama

SAMARINDA – PEMERINTAH Kota (Pemkot) Samarinda mengelar Jalan Santai dan Makan Bersama 20 ribu porsi dalam rangka rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Samarinda ke-356 dan HUT Pemkot Samarinda ke-64. Sabtu (10/02/2024).

Pelaksanaan jalan santai dan makan bersama yang dipusatkan di halaman parkir Gedung Olahraga (GOR) Segiri Samarinda, Jalan Kesuma Bangsa, Samarinda, Sabtu (10/02/2024) pagi itu diikuti ribuan peserta warga Kota Tepian.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Samarinda Muslimin menjelaskan, jalan santai dan makan bersama 20 ribu porsi yang merupakan rangkaian kegiatan HUT Kota Samarinda ke-356 dan Pemkot Samarinda ke-64 itu akan berlangsung hingga Maret 2024.

“Kami melaksanakan kegiatan pesta rakyat jalan santai dan makan bersama masyarakat Samarinda yang merupakan agenda HUT Pemkot Samarinda dan hari jadi Samarinda. Ini rangkaian kegiatan yang hampir tiga bulan akan kami laksanakan,” terangnya.

Rangkaian kegiatan tersebut kata dia, akan berlanjut di mana pada 20 sampai 25 Februari 2024 mendata akah ada Festival Olahraga Prestasi dan Tradisional. Sedangkan di bulan Maret 2024 akan digelar Samarinda Fes.

Untuk kegiatan jalan santai dan makan bersama itu sendiri lanjut Muslimin, panitia telah menyiapkan doorprize dengan hadiah utama berupa umrah, sepeda motor, sepeda listrik, dan mesin cuci. Serta hadiah menarik lainnya.

“Hari ini jalan santai dan makan bersama, warga Samarinda terlihat antusias mengikuti kegiatan ini. Apalagi kamu juga menyiapkan hadiah enam paket umrah dari Wali Kota Samarinda dan berbagai macam hadiah lainnya,” katanya.

Dilanjutkan Muslimin, acara ini terselenggara berkat swadaya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Samarinda dan masyarakat melalui berbagai macam bentuk bantuan yang diberikan.

“Jadi jalan santai ini menggunakan swadaya dari masyarakat dan Kepala OPD Samarinda. Sementara kami, Disporapar bertindak sebagai koordinator pelaksana saja,” ungkapnya.

Menurut dia, kegiatan tersebut menjadi momen silaturahmi antara warga dan penyelenggara pemerintahan. Sehingga harapannya, warga dapat membersamai pelaksanaan pembangunan yang dilakukan Pemkot Samarinda.

“Selama ini kegiatan selalu seremonial antara pejabat dengan Forkopinda. Kami ingin juga masyarakat menikmati apa yang telah dicapai Pemkot Samarinda,” tutup Muslimin. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Verified by MonsterInsights