Bersama Forkopimda, Khairul Beberkan Pemilu 2024 Sudah Siap 100 Persen Personil

TARAKAN – Wali Kota Tarakan  Khairul  dijadwalkan akan melaksanakan pencoblosan di Tempat Pemilihan Suara (TPS) Kelurahan (Kel.) Sebengkok, Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara), besok Rabu (14/02/2024). Khairul akan melakukan pencoblosan di TPS Kelurahan Sebengkok, Tarakan pukul 08.00 WITA.

TPS tersebut tepat berada di sebelah Rumah Sakit Umum (RSU) Carsa Tarakan. “TPS tempat mencoblos besok di (Rukun Tetangga) RT 10. Masih di RT saya dulu, Kartu Tanda Penduduk (KTP) domisili belum pindah masih di Kel. Sebengkok,” bebernya.

Usai melakukan pencoblosan, Khairul akan melakukan pemantauan ke beberapa TPS di Tarakan bersama Forum Koodirnasi Pimpinan Daerah (forkopimda). Wali Kota Tarakan, membeberkan bahwa pada dasarnya pihaknya sudah melakukan pertemuan rakor pelaksanaan Pemilu 2024 bersama forkopimda baik kota dan provinsi (Prov.) Kaltara yang digelar Senin (11/02/2024) kemarin di Tarakan Plaza.

Secara keseluruhan siap 100 persen baik personel, kesiapan anggaran termasuk distribusi logistik. Ia berharap Pemilu 2024 ini lancar dan tidak terjadi permasalaham. “InsyaAllah Pemilu 2024 kali ini berjalan sukses seperti sebelumnya. Mudahan partisipasi pemilih lebih meningkat di atas 80 persen,” ungkap Khairul.

Sementara itu untuk vitamin yang diberikan secara simbolis oleh Gubernur Kaltara kepada petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), nanti akan berkoordinasi dengan dinas kesehatan.

“Secara teknis masing-masing dinas kesehatan berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) untuk distribusi ke KPPS dan pihak terkait berkaitan pemilihan. Rabu, (14/02/2024),” tukasnya.

Redaksi 02

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com