Jelang Pemilu, Akmal Malik Sidak RSUD AWS

SAMARINDA – PASTIKAN pelayanan publik tetap berjalan selama libur pemilihan umum (Pemilu), Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah instansi yang melayani kepentingan masyarakat.

Sidak yang dilakukan sehari menjelang pencoblosan pemilu diawali Pj Gubernur dengan mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Wahab Syahrani (AWS), Samarinda, Selasa (13/2/2024).

Beberapa ruangan yang dikunjungi antara lain Ruang Radio Terapi, Ruang Resusitasi, Instalasi Kedokteran Nuklir dan Ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD). Sidak dilakukan untuk memastikan penyelenggaraan seluruh pelayanan publik di Pemprov Kaltim tetap berjalan lancar saat pelaksanaan pemilu.

“Jangan sampai hak warga tidak terakomodir. Jangan sampai karena sakit hak warga juga ikut sakit,” kata Akmal Malik saat meninjau ruang Instalasi Kedokteran Nuklir RSUD AWS.

Bukan hanya hak memilih para pasien dan keluarga, Pj Gubernur juga mengingatkan agar para dokter dan perawat dengan indentitas luar Kaltim jug mendapat kesempatan untuk menggunakan hak suara mereka.

“Jangan sampai kehilangan hak suara ya Dokter. Setelah ini saya akan ke KPU (Komisi Pemilihan Umum -red),” serunya kepada dr Habusari Hapkido yang ditemui di ruang Instalasi Kedokteran Nuklir.

Mendampingi Pj Gubernur dalam Sidak ini Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kaltim Deni Sutrisno dan Inspektur Inspektorat Kaltim M Irfan Pranata. []

Penulis: Himawan Yokominarno | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com