Monitoring Pemilu, Pj Gubernur Lakukan Video Conference

SAMARINDA – MEMANTAU jalannya pelaksaan pemilihan umum (Pemilu) di sejumlah daerah di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Malik melakukan video conference dengan sejumlah kepala daerah.

Pj Gubernur Akmal Malik yang didampingi Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Kapolda Kaltim Irjen Polisi Nanang Avianto, Kajari Kaltim Hari Setiyono dan Sekdaprov Kaltim Sri Wahyuni melaksanakan video conference bersama bupati dan wali kota se-Kaltim setelah sebelumnya melakukan peninjauan ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Samarinda dan Kabupaten Kutai Kertanegara (Kukar).

Usai video conference yang dilaksanakan di Ruang Heart of Borneo Kantor Gubernur Kaltim Jalan gajah Mada Samarinda Rabu (14/2/2024), Akmal Malik kepada awak media menjelaskan, sesuai hasil laporan seluruh kepala daerah se-Kaltim, antusiasme masyarakat untuk memberikan hak suaranya sangat tinggi.

“Positifnya adalah sebelum istirahat sholat dan makan, masing-masing kepala daerah menyampaikan bahwa antusiasme masyarakat tinggi untuk memberikan hak suaranya,” jelasnya.

Mengenai hasil perolehan suara dari berbagai daerah di Kaltim, Akmal Malik meminta masyarakat tetap tenang dan sabar menunggu hasil datanya. Namun yang jelas, dia bersyukur ketentraman dan ketertiban di Benua Etam terjaga dengan baik.

“Kami mengapresiasi seluruh jajaran Polri dan TNI dalam penanganan ini,” ucapnya.

Selain itu, Pj Gubernur juga menyampaikan bahwa logistik Pemilu telah tersalurkan dengan baik. Hal tersebut katanya, berkat kolaborasi yang baik antara Pemprov Kaltim bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan penyelenggara Pemilu 2024.

“Yang jelas secara umum kita masih menunggu hasil penghitungan suara. Ditargetkan partisipasi di atas 75 persen masyarakat memberikan hak suaranya dapat terwujud kali ini,” harapnya. []

Penulis: Himawan Yokominarno | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com