Fuad Fakhruddin “Nyoblos” di TPS 42 Loa Bakung

PARLEMENTARIA SAMARINDA – KETUA Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Fuad Fakhruddin bersama istrinya Henny Kasmawati datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) 42 di Rukun Tetangga (RT) 48, Kelurahan Loa bakung, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda untuk menggunakan hak pilihnya di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Rabu (14/02/2024).

Anggota dewan kelahiran Loa Bakung, 12 Juli 1980 ini, tiba di TPS 42 RT 48 yang terletak di Jalan Padat Karya, Gang Ketapang, Loa Bakung, sekitar pukul 08.00 Waktu Indonesia Tenggah (Wita). Kedatangan pasangan ini disambut petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) dan langsung diarahkan untuk mengikuti proses pencoblosan.

“Alhamdullilah, saya dan istri sudah mencoblos dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Samarinda untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu tahun 2024 ini,” kata Fuad, sapaan akrabnya.

Dalam kesempatan tersebut Fuad berharap, masayarakat Samarinda dapat memilih wakilnya untuk duduk di DPRD dengan akal sehat dan orang yang dapat dipercaya. Menurutnya, calon legislatif yang terpilih nanti supaya memiliki gagasan yang dapat mengatasi persoalan yang dihadapi masyarakat Samarinda.

“Dalam pemilu kali ini, mudah-mudahan yang terpilih betul-betul amanah dan apa yang diinginkan masyarakat Kota Samarinda dalam memilih wakilnya untuk duduk di DPRD betul-betul aspiratif serta memikirkan semua apa yang menjadi persoalan yang ada di Samarinda,” tutur politisi dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini.

Untuk diketahui, Pemilu 2024 ini memilih 45 orang anggota DPRD Kota Samarinda sama dengan tahun 2019. Samarinda dibagi dalam lima Daerah Pemilihan (Dapil), yakni Dapil satu meliputi Kecamatan Samarinda ilir, Samarinda Kota, Sambutan dengan kuota sembilan kursi, Dapil Dua mencakup Palaran, Loa Janan Ilir, Samarinda Seberang dengan sepuluh kursi.

Kemudian, Dapil tiga untuk Kecamatan Sungai Kunjang dengan tujuh kursi, dan Dapil empat Kecamatan Samarinda Ulu dengan tujuh kursi, serta Dapil lima adalah Sungai Pinang dan Samarinda Utara dengan kuota dua belas kursi. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com