Pj Gubernur Dorong Perusda Laksanakan Kebijakan Transformasi Energi

BALIKPAPAN – PENJABAT (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik menerima audiensi dan pemaparan kegiatan bisnis serta rencana bisnis Perusahaan Daerah (Perusda) Melati Bhakti Satya (MBS) di Ruang Mahakam 4 Royal Suite Hotel Balikpapan, Jum’at (16/2/2024).

Dalam rapat terbatas itu Pj Gubernur mengapresiasi capaian yang telah diraih Perusda MBS. Dalam perspektif sesungguhnya masih bisa didorong lebih tinggi lagi. Hal ini dalam mengakselerasi capaian-capaian yang sudah ada.

“Tentu kita butuh sebuah data yang objektif. Kita ingin melihat secara lebih rinci dalam gambaran setiap perusda,” katanya.

Pj Gubernur juga memberikan perspektif bagaimana Perusda berperan dalam melaksanakan kebijakan transformasi energi. Tetapi dalam skala mikro belum dipraktekkan.

“Contoh kendaraan. Saya mendorong bisa tidak kita nantinya ke depan, menggunakan kendaraan non fosil, bisa dipinjam atau diatur sewakan. Maka kita akan mengoptimalkan peran Perusda kita untuk bisa melakukan langkah-langkah itu,” harapnya.

Hadir dalam acara itu Sekretaris Daerah (Sekd) Provinsi Kaltim Sri Wahyuni, Assisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Ujang Rahmat, Kepala Biro Perekonomian Iwan Darmawan.serta Direktur Utama Perusda MBS Aji Abidharta Hakim. []

Penulis: Himawan Yokominarno | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com