Pemilihan Duta Anti Narkoba Balikpapan 2024, Ini Harapan Rahmad Mas’ud

BALIKPAPAN – WALI Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menaruh harapan besar para pelajar di Kota Balikpapan, khususnya siswa-siswi yang mengikuti seleksi pemilihan Duta Anti Narkoba Kota Balikpapan tahun 2024.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada malam Grand Final Pemilihan Duta Anti Narkoba Balikpapan Tahun 2024 yang diselenggarakan di Gedung Kesenian Balikpapan, Jalan Syarifuddin Yoes, Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan, Minggu (18/02/2024) malam.

Dalam sambutannya, Rahmad Mas’ud menegaskan bahwa adanya Duta Anti Narkoba ini menjadi komitmen kuat Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan untuk memfasilitasi para generasi muda dalam menjauhi narkoba.

“Kalian yang terpilih ini perlu menjaga diri, mengontrol diri dalam menjadi generasi penerus bangsa, terutama di Kota Balikpapan. Melalui Duta Anti Narkoba ini diharapkan bisa memberi contoh pada teman-teman di luar sana. Hal ini adalah usaha kita,” tuturnya.

Wali Kota juga berharap, para finalis ini mampu menggambarkan tutur kata yang baik dalam menegur orang lain maupun menjalankan tugasnya selama masa jabatan duta itu berlangsung.

“Tolong dijaga baik-baik tutur katanya. Jangan sampai nanti ada duta anti narkoba yang secara tidak langsung ternyata tutur katanya bisa menyinggung perasaan orang lain. Ketika Anda diberi keterampilan dan ilmu pengetahuan untuk cerdas secara intelektual, spiritual, dan moral,” pinta Rahmad Mas’ud.

Lebih lanjut dia menjelaskan, event pemilihan Duta Anti Narkoba yang digagas oleh Forum Duta Anti Narkoba Kota Balikpapan ini merupakan kepedulian pemerintah sehingga generasi muda tidak hancur sebab penyalahgunaan narkoba.

Dari 24 finalis yang berhasil menapaki panggung grand final malam itu, dua diantaranya terpilih menjadi Putra dan Putri Anti Narkoba Balikpapan 2024. Mereka adalah Fajar Yoga Pratama dari SMA Negeri 1 Balikpapan dan Sonia Alvina Salim dari SMA Kristen IPEKA Balikpapan. []

Penulis: Nistia Endah Juniar Prawita | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com