Selamat! Fajar dan Sonia Duta Anti Narkoba Balikpapan 2024

BALIKPAPAN – FAJAR Yoga Pratama dan Sonia Alvina Salim terpilih menjadi Duta Anti Narkoba Kota Balikpapan tahun 2024. Dalam malam grand final Pemilihan Duta Anti Narkoba Balikpapan 2024, keduanya berhasil menyisikan 24 orang finalis lainnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Balikpapan, Jalan Syarifuddin Yoes, Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan, Minggu (18/02/2024) itu, digelar Forum Duta Anti Narkoba Kota Balikpapan. Lembaga ini berada di bawah naungan Badan Narkota Nasional (BNN).

Sebelum menggelar malam grand final, pihak panitia telah melakukan seleksi terhadap 24 siswa-siswi dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat di Kota Balikpapan. Para pelajar itu mengikuti sejumlah proses seleksi untuk dipilih dua orang pemenang dari kelompok putra dan putri untuk ditetapkan sebagai Duta Anti Narkoba Balikpapan 2024.

Hingga akhirnya terpilihlah Fajar Yoga Pratama dari SMA Negeri 1 Balikpapan dan Sonia Alvina Salim dari SMA Kristen IPEKA Balikpapan yang akan menjabat sebagai Duta Anti Narkoba selama satu tahun ke depan.

“Semoga dengan terpilihnya saya serta teman-teman yang lain sebagai Duta Anti Narkoba Balikpapan 2024 dapat bermanfaat bagi bangsa, terkhususnya lagi untuk Kota Balikpapan,” ungkap pelajar yang akrab disapa Fajar ini.

Sementara Sonia mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang telah diraihnya tersebut.

“Terima kasih terbesar saya sampaikan kepada kakak-kakak panitia, keluarga, bapak ibu guru, sahabat, dan semua pihak yang telah senantiasa mendukung, membina, dan mendoakan hingga kami bisa berada di titik ini. Semoga, seluruh kerja keras dan doa yang dipanjatkan bisa membuat kita diberkati untuk memberkati,” tutur Sonia Alvina.

 

Pemilihan Duta Anti Narkoba 2024 Balikpapan diselenggarakan guna memberi contoh dan mengajak para generasi muda untuk menjauhi narkoba, terutama di Kota Balikpapan. Para putra dan putri terpilih ini nantinya akan dibekali pembekalan berkenaan dengan kepemudaan, yakni indeks pembangunan pemuda. Duta Anti Narkoba adalah bagian dari kepemudaan tersebut.

Hadir dalam pemilihan Duta Anti Narkoba tersebut Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud bersama istrinya Nurlena Mas’ud dan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Balikpapan Kompol Risnoto, serta Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Kota Balikpapan Ratih Kusuma. []

Penulis: Nistia Endah Juniar Prawita | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com