Salurkan Bantuan Korban Kebakaran, Andi Harun: Bentuk Empati Pemerintah

SAMARINDA – WALI Kota Samarinda Andi Harun menyampaikan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di Jalan Pattimura RT 13, Kelurahan Tenun, Samarinda Seberang beberapa waktu lalu. Bantuan yang diserahkan berupa uang tunai dan kayu ulin bagi warga yang membutuhkan.

Andi Harun mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk solidaritas dan empati pemerintah kepada masyarakat yang mengalami musibah. Dia berharap bantuan ini dapat meringankan beban dan membantu proses pemulihan para korban.

“Kami tidak bisa mengganti apa yang telah hilang. Tetapi kita bisa berbagi dan bersama sama mengatasi kesulitan. Ini adalah wujud kepedulian dan kebersamaan Pemerintah Kota Samarinda,” katanya saat menyerahkan bantuan kepada warga di Jalan Pattimura RT 13, Kelurahan Tenun, Samarinda Seberang, Selasa (20/2/2024).

Dalam kesempatan itu, Andi Harun kembali menghimbau warga untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam menggunakan peralatan listrik. Karena kabakaran ini disebabkan oleh konsleting kabel. Dia juga mengajak warga untuk saling bahu membahu dan gotong royong dalam menghadapi bencana.

“Kami memberikan bantuan sebesar Rp5 juta per kepala keluarga dan juga kayu ulin bagi yang memerlukan. Kami juga sudah berkoordinasi dengan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah -red) untuk memfasilitasi kebutuhan lainnya. Kami harap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik,” tuturnya.

Wali Kota Samarinda itu juga menegaskan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda tidak pandang bulu dalam memberikan bantuan. Dia menolak anggapan bahwa bantuan ini ada kaitannya dengan agenda politik. Kerena pemerintah selalu hadir di tengah masalah sosial warganya.

“Kami tidak pandang siapa yang akan memilih kami atau tidak. Kami hanya ingin membantu masyarakat yang membutuhkan. Ini adalah bukti komitmen kami sebagai pelayan rakyat,” tegasnya.

Andi Harun juga mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh masyarakat lainnya, baik berupa bantuan sembako, dana maupun do’a. Dia berharap semangat gotong royong dan solidaritas ini dapat terus dijaga di Kota Samarinda.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mambantu. Mari kita jaga kekompakan dan keharmonisan di Kota Samarinda. Semoga Allah SWT memberikan kesabaran dan ketabahan kepada para korban,” pungkasnya. []

Penulis: Himawan Yokominarno | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com