Deni Dorong Pemkot Selesaikan Pembangunan SD di Loa Kumbar

PARLEMENTARIA SAMARINDA – PEMERINTAH Kota (Pemkot) Samarinda berkomitmen untuk membangun Sekolah Dasar (SD) yang sesuai standar bagi siswa SD Filial 005 di Desa Loa Kumbar, Kelurahan Loa Buah, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda.

Sekretaris Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Deni Hakim Anwar mendorong proyek pembangunan SD Filial 005 di Loa Kumbar dapat diselesaikan sesuai dengan target. Di mana telah dianggarkan sebesar Rp1,5 miliar dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun 2023, dengan target penyelesaian pada akhir tahun 2024.

Hal itu disampaikan Deni -sapaan akrabnya, kepada awak media usai menghadiri rapat pimpinan terkait rencana kerja bulan Maret 2024 di ruang rapat utama lantai 2 Gedung DPRD Samarinda, Jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Selasa (20/02/2024).

“Tahun ini kami pastikan pembangunan di sana bisa selesai untuk SD, karena kami fokuskan pembangunan insprastruktur dulu yakni jalan. Mudah-mudahan di akhir tahun 2024 ini sudah bisa digunakan,” ujar politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini.

Dilanjutkan Deni, Pemkot Samarinda sedang membangun akses jalan menuju Loa Kumbar untuk memudahkan menggangkut bahan pembangunan proyek SD tersebut. Karena katya dia, selama ini Desa Loa Kumbar hanya bisa diakses melalui Sungai Mahakam. Jika jalan itu sudah tembus, maka fasilitas pendidikan serta jalan lingkungan dapat diperbaiki untuk pemerataan pembangunan.

“Bagaimana kita mengangkut matrialnya kalau akses jalannya tidak ada. Setelah akses jalan sudah ada, baru kita bisa bagusi fasilitas umum yang ada di sana, salah satunya fasilitas pendidikan,” tutup wakil rakyat dari daerah pemilihan Sambutan, Samarinda Ilir, dan Samarinda Kota ini. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com