Hadiri Rakerprov KONI Kaltim. Ini Harapan Muslimin

SAMARINDA – KEPALA Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Samarinda Muslimin mengapresiasi pelaksanaan Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Tahun 2024 yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Mercure Samarinda, Jalan Mulawarman No 171, Samarinda. Sabtu (24/02/2024).

Kepada awak media usai menghadiri pembukaan Rakerprov KONI Kaltim Tahun 2024, Muslimin berharap, raker tersebut dapat menghasilkan keputusan untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kaltim. Khususnya dalam rangka menyongsong Pekan Olahraga nasional (PON) XXI di Provinsi Aceh dan Sumatra Utara (Sumut).

Menurut dia, persiapan PON XXI dan peningkatan prestasi atlet merupakan agenda penting bagi pembinaan olahraga Kaltim. “Kami harapkan dalam rangka persiapan PON Aceh-Sumut nanti bisa membuahkan kebijakan strategis dalam rangka pengembangan olahraga prestasi di Kaltim,” papar Muslimin.

Dia mengungkapkan, KONI Kaltim menargetkan, pada PON XXI Aceh-Sumut kontingen Kaltim dapat memperbaiki peringkat dengan masuk ke lima besar. Karena pada PON sebelumnya yang digelar di Provinsi Papua, Kaltim hanya menempati peringkat ketujuh.

“Mencanangkan target lima besar itu bukan pekerjaan mudah, karena di PON Papua kita rengking tujuh. Tentu ini harus kerja keras, bagaimana mempersiapkan potensi yang dimiliki oleh Kaltim, baik para pengurus KONI, pengurus cabang olahraga, atlet, maupun pelatih,” katanya.

Dia menilai, diperlukan dukungan semua pihak untuk dapat membantu meningkatkan prestasi atlet. Seperti contohnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim yang berkomitmen akan menyiapkan bonus bagi atlet yang berhasilkan menyumbangkan medali pada PON mendatang, serta Wali Kota yang akan memberikan uang saku.

“Kita harus berkolaborasi dan bersenergi untuk bersama-sama mempersiapkan hal itu. Sehingga atlet-atlet kita bisa mengeluarkan semua potensi dan kemampuan yang dimilikinya. Apa lagi telah disiapkan bonus oleh Pemprov Kaltim, dan Wali Kota Samarinda juga akan memberikan bonus,” ungkapnya.

Muslimin menegaskan, Samarinda merupakan gudangnya atlet yang berkontribusi terhadap kontingen Kaltim dalam setiap gelaran PON. Bahkan atlet dari Samarinda menjadi penyumbang medali emas terbanyak bagi kontingen Kaltim. Tentu ini menjadi kebanggaan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda.

“Dari dulu Samarinda sebagai penyumbang atlet. Jadi kami sangat bangga terhadap potensi atlet Samarinda yang memberikan kontribusi terhadap olahraga dengan jumlah atlet terbesar dan peraih medali emas terbanyak. Tentu ini menjadi kebanggan kami,” tutup Muslimin. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com