Andi Harun Dampingi Jokowi Resmikan Terminal Bis Samarinda Seberang

SAMARINDA – WALI Kota Samarinda Andi Harun mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Terminal Samarinda Seberang Kota Samarinda, Rabu (28/2/2024). Terminal Bis Tipe A ini menjadi sarana transportasi publik yang menghubungkan Samarinda dengan Banjarmasin melalui trayek Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Andi Harun menyampaikan apresiasi atas pembangunan Terminal Samarinda Seberang. Menurutnya terminal ini sudah jauh lebih baik, lebih rapih dan lebih berguna untuk masyarakat.

“Kita patut bersyukur karena terminal kita sekarang sudah jauh lebih baik, lebih rapih dan lebih berguna untuk masyarakat,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan pesan Jokowi agar terminal tersebut dapat dijaga dan dirawat oleh pemerintah serta masyarakat Kota Tepian secara bersama-sama. Tujuannya adalah agar fasilitas yang tersedia dapat digunakan secara maksimal dan dapat mengatasi kemacetan dan polusi.

“Kami menginginkan terminal ini dapat terus menjadi sarana publik yang nyaman untuk transportasi masyarakat dan juga dapat bersinergi dengan UMKM,” imbuhnya.

Andi Harun juga mengingatkan agar terminal ini dapat selalu bersih dan rapih serta terhindar dari tindakan premanisme yang dapat mengganggu pengguna terminal.

Dengan peresmian terminal ini diharapkan akan terjadi peningkatan signifikan dalam penggunaan transportasi publik dan memberikan dorongan bagi pengembangan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Samarinda.

“Terminal Samarinda Seberang bukan hanya sekedar tempat transit tetapi juga simbol kemajuan dan integritas dalam infrastruktur transportasi serta pemberdayaan ekonomi lokal,” tegasnya. []

Penulis: Himawan Yokominarno | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com