Kujungan Jokowi ke Bontang di Jaga ketat Oleh 900 TNI Bontang

Bontang – Presiden Jokowi di kabarkan akan berkunjung kota Bontang Kamis 29 Februari 2024.

Dalam persnya Komandan Kodim (Dandim) 0908/Bontang Letkol Inf Aryo Bagus Mengatakan, dalam Kunjungan Jokowi ke Kota Bontang untuk agenda peresmian Pabrik soda ash PT. Kaltim Amonium Nitrat (KAN) di wilayah PT.Pupuk Kaltim Bontang .

Selain menteri, kedatangan Jokowi juga akan dihadiri beberapa petinggi perusahaan. Seperti Direktur Utama PT Pupuk Indonesia Rahmad Pribadi, Direktur utama PKT Budi Wahjoe Soesilo, direktur PT Dahana Wildan Widarman, dan Direktur Utama Defend ID Boby Rasyidin. 

Dandim aryo menerangkan bahwa dalam upaya persiapan pengamanan orang nomor 1 di Indonesia ia menurunkan sebanyak 900 Personel TNI yang akan di bagi menjadi 4 Subsatgas.

“ Subsatgas 1 berada di Bandara PT. Badak , Subsatgas 2 di wilayah PT. KAN kemudian yang Ke 3 di Resto Bontang Kuring ,dan terakhir akan mengamankan rute Pampres sendiri “ ungkapnya

Presiden dan rombongan akan ke Bontang dari Samarinda menggunakan helikopter. 

Kemudian mendarat di Bandara PT Badak NGL dan melanjutkan rute darat menuju kawasan industri PT Pupuk Kaltim. 

“Presiden akan sampai makan siang di Bontang. Setelah itu beliau melanjutkan perjalanan ke Ibu Kota Nusantara (IKN) di PPU juga berangkat dari bandara PT Badak,” ucap Letkol Inf Aryo Bagus Daryantog.

 

Penulis : Andriansyah

Penyunting : Agus P Sarjono

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com