Unikarta Resmi Luluskan 380 Mahasiswa

TENGGARONG – UNIVERSITAS Kutai Kartanegara (Unikarta) meluluskan 380 mahasiswanya. Mereka adalah mahasiswa Pasca Sarjana angkatan ke-24 dan Sarjana angkatan ke-40 dari tujuh fakultas dan 12 program studi (Prodi).

Prosesi wisuda dilaksanakan di Gedung Putri Karang Melenu, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kamis (29/02/2024) pagi tadi.

Rektor Unikarta Prof Ince Raden mengatakan, wisuda merupakan moment yang dinantikan setiap mahasiswa, bahkan dari keluarganya. Ia mengucapkan rasa syukur atas acara wisuda yang berlangsung khidmat dan lancar sampai akhir. Dia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mempersiapkan dengan baik acara wisuda tersebut.

“Kemarin kami sudah melakukan gladi bersih, baik dari dosen maupun mahasiswanya. Semua peralatan sudah siap demi kelancaran acara wisuda,” ucapnya.

Dirinya berpesan kepada mahasiswa yang diwisuda, untuk dapat mengimplementasikan ilmunya di tengah masyarakat. Tunjukkan kerja secara cerdas dan jangan pernah untuk berhenti mengasah diri atau belajar dalam meningkatkan kompetensinya.

“Insya Allah alumni Unikarta bisa berkiprah di tengah masyarakat. Dan terus tingkatkan kemampuannya,” sebutnya.

Dirinya berharap, alumni Unikarta harus mampu bersaing dengan dunia luar. Karena Kukar bagian dari Ibu Kota Nusantara (IKN), Unikarta siap mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

“Alumni Unikarta harus bekerja keras, sehingga mereka bisa berkontribusi untuk daerah maupun negeri ini,” ungkapnya.[]

Penulis: Jemi Irlanda Haikal | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com