Pemkot Bontang Anggarkan Rp5 Miliar untuk Stadion Besai Berinta

BONTANG – DINAS Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kota Bontang mengajukan rencana penambahan dan perawatan infrastruktur Stadion Besai Berinta. Dikutip dari laman Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP), kegiatan yang diberi judul Pengadaan Penerangan Jalan Umum itu nilainya mencapai Rp5 miliar.

Kepala Bidang Olahraga Dispopar Kota Bontang Andi Penrengrengi kepada awak media mengungkapkan bahwa pihaknya memang mengajukan pengadaan untuk lampu Stadion Bessai Berinta, tahun ini.

“Tetapi kami akan pastikan lagi, apakah nilai tersebut memang untuk Stadion Bessai Berinta,” ucapnya di Bontang, Sabtu (02/03/2024).

Andi Penrengrengi mengatakan, pengadaan lampu pernah dilakukan pada 2018 silam. Artinya sudah berusia lima tahun. Saat itu total daya pencahayaan mencapai 33.000 watt. Sekelas kompetisi sepak bola Liga 1 membutuhkan penerangan minimal 800 lux. Kala itu Pemkot menggelontorkan anggaran senilai Rp 2,3 miliar.

Selain lampu, Pemkot Bontang juga menyiapkan anggaran perbaikan pagar stadion yang disebut Lang-Lang oleh warga. Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dispopar) Bontang Ahmad Aznem mengatakan, perbaikan tersebut juga mencakup perbaikan pada akses jalan di dalam pagar.

“Semuanya akan diperbaiki. Termasuk perbaikan drainase di sekitar lapangan,” katanya.

Adapun anggaran yang digelontorkan untuk perbaikan tersebut sekitar Rp 10,5 miliar. “Kemungkinan Maret masuk tahap lelang,” ujar dia.

Diketahui, pagar yang mengelilingi stadion akan dirombak, sehingga ada tiga pintu masuk. Terinci, satu pintu berada di sayap kanan, masuk ke gang di sebelah area panjat tebing. Satu pintu di sebelah kiri, tepatnya di dekat area pujasera. Sementara satu pintu lagi di bagian depan, yang saat ini dijadikan pintu masuk utama.

“Di pintu depan akan dibuatkan ornamen berbentuk bola, sebagai ikon pintu masuk,” sambungnya. []

Penulis: Andriansyah | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com