Rapat Paripurna DPRD Kaltim ke-3, Gelar Lima Agenda

PARLEMENTARIA KALTIM – ADA lima agenda yang dibahas saat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) mengelar Rapat Paripurna ke-3 Masa Sidang I Tahun 2024, di Gedung Utama Kantor DPRD Kaltim, Jalan Teuku Umar, Karang Paci, Samarinda, Senin (04/03/2024).

Lima agenda tersebut diantaranya adalah Pengesahan Agenda Kegiatan DPRD Provinsi Kaltim Masa Sidang I tahun 2024, dilanjutan dengan penyampaian laporan perubahan Propemperda 2024 dan Rancangan Peraturan daerah (Raperda) di luar Propemperda.

Agenda berikutnya adalah, penyampaian laporan hasil reses atau aspirasi masyarakat masa sidang I/2024 dan penyerahan laporan hasil reses kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim. Diakhiri dengan sambutan dari Gubernur Kaltim.

Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud, didampingi Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun, Seno Aji dan Sigit Wibowo, serta turut mendampingi Sekretaris DPRD Kaltim Norhayati Usman.

Kepada awak media usai memimpin Rapat Paripurna ke-3, Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud mengatakan, penyampaian laporan reses anggota DPRD dari enam Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di Kaltim, disampaikan oleh perwakilan anggota dewan dari masing-masing fraksi yang ada di DPRD Kaltim.

“Sudah disampaikan hasil reses di enam dapil, mudah-mudahan hasil aspirasi yang kami sampaikan kepada pemerintah tadi dapat diimplementasikan,” ujar politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini.

Dia mengungkapkan, hasil reses yang dilaksanakan selama delapan hari sejak 14 Januari 2024 di beberapa desa, kelurahan, kecamatan dan kabupaten/kota di Kaltim itu, kebanyakan masih tentang infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.

“Dengan biaya yang cukup besar dan selama delapan hari itu harus dilaksanakan, rata-rata perbaikan jalan, infrastruktur, pendidikan dan kesehatan,” kata wakil rakyat dari Dapil Balikpapan ini.

Rapat Paripurna ditutup oleh Ketua DPRD Kaltim, setelah Asisten III Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Kaltim Riza Indra Riadi yang hadir mewakili Penjabat (PJ) Gubernur Kaltim membacakan sambutan. Dalam rapat paripurna ini juga turut hadir Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kaltim, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kaltim serta undangan lainnya. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com