Masjid Agung Area Strategis Pasar Ramadhan

TENGGARONG – PASAR Ramadhan 1445 Hijriah akan berpusat pada sekitaran depan Masjid Agung Sultan Sulaiman hingga Monumen Pancasila.

Camat Tenggarong Sukono mengatakan, pemilihan lokasi tersebut dilakukan untuk mempermudah para pedagang dalam menjajal dagangannya. Selain itu, lokasi tersebut dinilai dapat meminimalisir kepadatan lalu lintas.

“Sebelumnya lokasi pasar ramadhan ditempatkan di Jalan Panjaitan dan S Parman, namun kali ini kami tinjau ulang dan sudah tetapkan dipindahkan untuk dasar tertentu,” ucap Sukono di Kantor Kecamatan Tenggarong, Rabu (06/02/2024).

Sukono menjelaskan, penetapan satu lokasi ini untuk memudahkan warga berbelanja. Di samping juga dalam hal pengaturan lalulintas. Karena selama ini mereka selalu berasumsi ingin membuka lapak di tempatnya masing-masing dan sebagainya.

Ia menyebutkan bahwa sampai saat ini sudah ada 85 pedagang yang sudah mendaftarkan di masing-masing kelompok. Dan pemerintah kecamatan telah menyiapkan kurang lebih 150 – 180 petak untuk para pedagang yang ada di Kecamatan Tenggarong.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat jika ingin mencari takjil atau makanan untuk buka puasa, datang saja di kompleks Masjid Agung dan Monumen Pancasila. Disitu tersedia mulai kue basah, kering, kecil, besar, yang kecil dan mahal ada semua. Jadi tidak usah bingung dimana tinggal menuju di Pasar Ramadhan.

“Sekiranya masyarakat bisa menjaga kondusifitas, saling menghargai, dan menjalankan perintah syariat agama di bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah,” tutupnya. []

Penulis: Jemi Irlanda Haikal | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com