Awal Ramadhan, Ratusan Jamaah Padati Masjid Sadjid Tenggarong

TENGGARONG – PEMERINTAH melalui Kementerian Agama (Kemenag) telah menetapkan 1 Ramadhan 1445 Hijriah jatuh pada 12 Maret 2024. Umat muslim di Indonesia pun menjalankan ibadah sunnah shalat tarawih secara berjamaah di masjid setiap malam Ramadhan.

Termasuk di salah satu masjid besar di Kecamatan Tenggarong, yakni Masjid Jami’ KH. Muhammad Sadjid. Pada malam pertama Ramadhan 1445 H atau Senin (11/03/2024), masjid yang berlokasi di jalan AM Sangaji Kelurahan Baru itu tampak dipadati jemaah untuk menunaikan sholat terawih perdana.

Ketua Yayasan Masjid Jami’ KH Muhammad Sadjid, Samsul Ma’ rif menyebutkan, pada malam pertama sholat tarawih yang dilakukan dengan 8 rakaat dan 3 rakaat witir itu, diperkirakan 500-600 jemaah yang berasal dari warga sekitar mengikuti sholat tarawih di masjid tersebut.

“Saya mengucapkan syukur, banyak antusiasme masyarakat pada malam pertama ini. Alhamudulillah, Masjid Sadjid mampu menampung seribu lebih jamaah, untuk malam berikutnya diharapkan bisa lebih ramai lagi,” ucapnya ditemui media ini usai shalat tarawih, Senin (11/03/2024).

Ia mengajak masyarakat di sekitaran Jalan AM Sangaji untuk berbondong-bondong menunaikan ibadah sholat sunnah tarawih di masjid Jami’ KH Muhammad Sadji. Supaya lebih menarik, pihaknya telah memberikan dekorasi lampion pada halaman masjid, sehingga diharapkan menambah daya tarik keunikan masjid.

“Pada halaman masjid kami pasang lampu lampion agar lebih menarik serta bisa dijadikan spot berswafoto sesudah selesai sholat tarawih,” tuturnya.

“Kepada seluruh masyarakat Kutai Kartanegara, selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 1445 H. Pada puasa yang berkah ini, mari kita jaga ketertiban, keamanan, dan kerukunan umat beragama,” ajaknya. []

Penulis: Jemi Irlanda Haikal | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com