Wakil Ketua DPRD Kaltim Hadiri Pembukaan Semarak Ramadhan UMKT

PARLEMENTARIA KALTIM – WAKIL Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Sigit Wibowo menghadiri pembukaan semarak Ramadhan Universitas Muhammadiah Kalimantan Timur (UMKT) Samarinda. Acara tersebut dilaksanakan di Gedung Aula A, UMKT Samarinda, Jalan Juanda, Samarinda, Senin (11/03/2024).

Dalam kesempatan itu, Sigit Wibowo memberikan apresiasi kepada pihak penyelenggara. Dia berharap, dengan adanya bazar semarak Ramadhan UMKT Samarinda, para pelaku Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM) dapat mempromosikan usahanya.

“Berharap kegiatan semacam ini dapat membuka peluang usaha bagi UMKM dan industri kecil semacam ini lainnya,” ujar politisi Partai Amanah Nasional (PAN) ini.

Sigit sapaan akrabnya mengatakan, acara semarak Ramadhan adalah salah satu kegiatan hasil dari keputusan musyawarah Pimpinan Wilayah (PW) Muhammdiyah. Di mana keputusan itu terdiri dari sektor pendidikan, kesehatan, dan sektor ekonomi.

Salah satunya jelas Sigit, adalah bekerjasama dengan Perusahaan Daerah (Perusda) dalam upaya meningkatkan pendapatan atau perekonomian masyarakat.

“Makanya dimulailah kegiatan berbau UMKM yang bekerja sama dengan Perusda, Bank Kaltimtara, dan lainnya. Salah satu bidang yang memang kalau kita tidak mulai dari sekarang kapan lagi. Jadi percepatan roda ekonomi itu dapat semakin cepat,” kata wakil rakyat asal daerah pemilihan Balikpapan ini.

Dia menjelaskan, Semarak Ramadhan yang dijadwalkan berlangsung dari tanggal 11 sampai 31 Maret 2024 itu selain diisi dengan kegiatan pasar Ramadhan UMKM Muhammadiyah, juga ada pemeriksaan kesehatan dan bazar kerajinan dari UMKM khas pulau Borneo.

“Selain makanan atau pangan ada juga kerajinan yang khusus atau khas dari Kalimantan. Seperti dari Kutai, Dayak, Paser, Berau dan lainnya,” tutur Sigit.

Kegiatan itu sendiri juga dihadiri Ketua PW Muhammadiyah KH Siswanto, Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sobyan Herman, Rektor UMKT Muhammad Musiyam, perwakilan dari Perusda dan perbankan, dan segenap jajaran pengurus PW Muhammadiyah Kaltim. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com