Lowongan CPNS 2024, Ini Harapan Ketua Komisi I DPRD Samarinda

PARLEMENTARIA SAMARINDA – KETUA Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Joha Fajal berharap warga Samarinda banyak yang lulus dalam tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan segera dibuka pemerintah.

Demikian disampaikan politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini kepada awak media yang menemuinya di ruang rapat Komisi I lantai 4 Gedung DPRD Samarinda, Jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Jumat (01/03/2024) beberapa waktu lalu.

Untuk diketahui, pemerintah segera membuka seleksi bagi 2,3 juta formasi CPNS tahun 2024. Pelaksanaan seleksi tersebut akan dilakukan sebanyak tiga periode. Dimulai periode pertama pada Maret 2024, periode II Juni 2024, dan periode III Agustus 2024.

“Dengan adanya penerimaan secara nasional, harapan kami Samarinda bisa menutupi kebutuhan yang diharapkan dan mudah-mudahan warga Samarinda banyak yang lulus,” ujar wakil rakyat kelahiran Ujung Pandang, 18 Februari 1967 ini.

Dia melanjutkan, Samarinda membutuhkan jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) diberbagai formasi karena saat ini dalam satu instansi pegawainya hanya sedikit saja lebih banyak tenaga honornya, sehingga sudah sepatutnya untuk membuka lowongan tersebut.

“Masyarakat sangat mengharapkan hal itu. Karena kalau kami melihat, kebutuhan pegawai negeri sipil di Kota Samarinda itu masih sangat kecil dibandingkan dengan tenaga honor,” tutup anggota dewan dari daerah pemilihan Kecamatan Palaran, Samarinda Seberang, dan Loa Janan Ilir ini. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com