Perubahan Nomenklatur, Pemkab Kukar Mutasi Ratusan Pejabat

TENGGARONG – PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) kembali melakukan mutasi dan promosi kepada 170 orang di berbagai jabatan Administrator, Pengawas dan Fungsional pada organisasi pemerintah daerah (OPD). Pelantikan para pejabat tersebut dilaksanakan di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar, Jalan Wolter Monginsidi, Tenggarong, Jumat (15/03/2024).

Bupati Kukar Edi Damansyah memimpin langsung acara pelatikan tersebut, didampingi Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Akhmad Taufik Hidayat, Assisten Umum Dafip Haryanto, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Ahyani Fadiannur Diani, serta para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemkab Kukar.

Edi menyampaikan, proses mutasi dan rotasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya pejabat administrator, pengawas, dan fungsional merupakan hal yang biasa, dengan bertambahnya pengalaman seseorang pada suatu organisasi.

“Pelantikan dan pengukuhan ini ada yang promosi dan mutasi. Bukan untuk memindahkan pejabat tertentu,” tutur Edi.

 

Ia mengucapkan terima kasih kepada para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam melakukan pelayanan yang sudah dilakukan dengan baik. Pelantikan tersebut merupakan bagian dari penyesuaian nomenklatur yang ada.

Maka dari itu, ia berharap kepada para pejabat yang baru saja dilantik, agar dapat menyesuaikan terhadap dinamika yang terjadi, bersikap netral terhadap situasi saat ini dan tetap bersinergi demi terciptanya suasana yang harmonis.

“Saya tekankan untuk bisa berkembang dan berinovasi. Pejabat-pejabat yang menduduki posisi baru juga bisa membuka wawasan seluas-luasnya,” tutupnya. []

Penulis: Jemi Irlanda Haikal | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com