Sertijab Kepala Diskominfo Kukar, Ini Kata Sekda Sunggono

TENGGARONG – BENTUK penyegaran jabatan di instansi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kukar mengadakan acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Kukar, di Tenggarong, Senin (18/03/2024).

Acara tersebut diisi dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan dari pejabat lama Kepala Diskominfo Dafip Haryanto kepada Solihin sebagao Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Diskominfo yang baru. Solihin sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Diskominfo Kukar.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar Sunggono yang hadir menyaksikan langsung acara sertijab tersebut memberikan apresiasi kepada Dafip Haryanto yang telah memberikan warna selama menjabat sebagai Kepala Diskominfo Kukar.

“Selama dua tahun lima bulan Pak Dafip mengemban jabatan sebagai Kepala Diskominfo, beliau telah mampu memberikan warna yang berbeda terhadap keberadaan Diskominfo, khususnya dalam mendukung program Digitalisasi Pelayanan Publik,” ucap Sugiono dalam sambutannya.

Sekda juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Dafip yang telah menjalankan tugasnya selaku Kepala Diskominfo Kukar dengan penuh dedikasi dan komitmen.

“Hal ini dibuktikan dari banyaknya fasilitas yang dibangun di sini untuk memberikan rona baru di Kantor Diskominfo Kukar, seperti lobi dan pojok baca,” tuturnya seraya berharap semangat kerja Dafip Haryanto dapat dipertahankan dan bisa diteruskan oleh Plt Solihin.

Lebih lanjut, Sunggono menyebutkan, Sertijab ini bukanlah akhir dari semua perjalanan, melainkan awal dari babak baru yang penuh harapan. Ia juga meminta agar seluruh pihak di Diskominfo Kukar mau terus menjaga sinergi dan kolaborasi, serta terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kukar.

“Saya juga menyampaikan selamat kepada Pelaksana Tugas Kepala Diskominfo Kukar, Pak Solihin. Semoga amanah yang diberikan bisa dijalankan dengan penuh dedikasi dan prestasi. Mari bersama kita dukung Pak Solihin untuk memajukan dan meningkatkan kinerja Diskominfo demi kemajuan Kutai Kartanegara,” ujar Sunggono ketika membacakan pidato dari Bupati Kukar.

Untuk diketahui bahwa selepas dari menjadi Kepala Diskominfo Kukar, Dafip Haryanto akan mengisi jabatan Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kukar. []

Penulis : Nistia Endah Juniar Prawita | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com