Periksa Kanopi, Warga Batu Besaung Tersengat Listrik, Alhamdulillah Selamat

SAMARINDA – SEORANG pria yang bekerja sebagai tukang bangunan menjadi korban sengatan aliran listrik dari kabel PLN. Peristiwa itu dialaminya, saat dia hendak memeriksa kanopi salah satu rumah toko (Ruko) di Jalan Pangeran Suryanata, Air Hitam, Samarinda, Selasa (19/03/2024), sekitar pukul 09.00 Wita.

N (60) warga samarinda yang bertempat tinggal di Jalan Batu Besaung ini mengalami luka bakar di bagian leher dan badan hingga 40 persen.

Saat kejadian, korban bersama anaknya baru saja melakukan pemasangan beberapa plafon. Karena khawatir atap ada yang bocor, korban naik ke atas melalui tangga yang berada di luar ruko.

Saat sedang menaiki tangga, leher bagian belakang korban terkena kabel PLN dan membuat korban langsung jatuh diatas atap kanopi ruko.

“Saya langsung naik untuk menolong bapak, ada juga beberapa karyawan pemilik ruko yang membantu saya  menurunkan bapak,” ungkap Yadi anak korban saat ditemui awak media di Rumah Sakit SMC, Jalan Kadrie Oening, Samarinda, Rabu (20/03/2024).

Ety pemilik ruko, tidak berada di tempat saat kejadian. Ia menerima telepon dari salah satu karyawannya yang mengabarkan bahwa N tersengat listrik dari kabel PLN.

“Saya dikabari, kalau bapak N kesetrum kabel PLN dan sudah dibawa ke Rumah Sakit SMC. Jadi saya langsung ke rumah sakit,” ucapnya.

Ety juga menerangkan, kondisi korban saat ini berangsur-angsur mulai membaik. Sudah bisa makan dan sudah bisa diajak berkomunikasi.

“Alhamdulillah kondisi bapak saat ini sudah mulai membaik, dan tadi sempat ngobrol lama dengan saya. Kejadian ini sudah menjadi kewajiban saya untuk menanggung seluruh biaya perawatan dan pengobatan bapak N,” pungkasnya. []

Penulis: Rangga Satria | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com