Disperindag dan Sempekat Keroan Kutai Gelar Berkah Ramadhan

TENGGARONG – DINASĀ Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) bersama Sempekat Keroan Kutai menggelar acara Berkah Ramadhan 1445 Hijriah, di Jalan Patin Kelurahan Timbau, Tenggarong, Sabtu (23/03/2024).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disperindag Kukar Sayid Fathullah menjelaskan, Berkah Ramadan terdiri dari beberapa kegiatan. Diantaranya gemar mengaji, operasi pasar dan berbagi takjil. Acara ini juga dirangkai dengan operasi pasar yang diadakan di Sekretariat Sempekat Keron Kutai dan nanti akan diakhiri dengan kegiatan takbiran berhadiah.

“Kami Disperindag bersama dengan Bulog membantu subsidi ongkosnya. Jadi semua barang-barang dari Bulog. Jadi kalau seandainya tidak habis, barang ini akan dibawa kembali oleh Bulog,” kata Fathul.

Adapun barang yang disediakan yaitu beras SPHP dengan harga Rp 52 ribu per 5 kg, beras premium beras kita Rp 75 ribu per 5 kg. “Ada juga tepung dan minyak goreng, tiga item itu yang kami jual hari ini ke masyarakat di sekitar Jalan Patin,” ujarnya.

“Total keseluruhan ada lima ton. Jadi lebih banyak kami pesan ke Bulog, beras kurang lebih 3,5 ton sisanya minyak dan tepung setengah ton,” sambung Fathul.

Dia berharap, apa yang dilakukan Disperindag Kukar bersama Sempekat Keroan dapat membantu permasalahan masyarakat, yang senantiasa menghadapi kenaikan harga bahan pokok menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HKBN), seperti Hari Raya Idul Fitri.

“Intinya, kami ingin membantu meringankan warga yang kurang mampu untuk dapat membeli barang bahan pokoknya sehari-hari dengan harga murah,” ungkapnya.

Fathul juga menegaskan, barang-barang pokok penting itu dijual pihaknya dengan harga distributor. Pihaknya aku dia, tidak mengambil keuntungan apa pun. Melainkan murni membantu masyarakat.

“Malah kami bersama Sempakat Keroan mensubsidi ongkos angkutnya agar masyarakat bisa membeli barang sesuai dengan harga distributor. Jadi sangat membantulah, untuk masyarakat di sekitar Sekretariat Sempekat Keroan Kutai di sini,” pungkas dia. []

Penulis: Jemi Irlanda Haikal | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com