Upaya Disperindag Kukar Hidupkan Pasar Lapangan Pemuda

TENGGARONG – DINAS Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) bakal mengambil sejumlah langkah strategis sebagai upaya meningkatkan kunjungan masyarakat ke Pasar Lapangan Pemuda.

Plt Kepala Disperindag Sayid Fathullah mengatakan, pasar tersebut akan diramaikan dengan serangkaian event yang melibatkan komunitas lokal. Seperti komunitas zumba, pecinta burung, kucing dan lain-lain.

Kegiatan ini bertujuan untuk menarik minat masyarakat dan memperkenalkan pasar tersebut secara lebih luas. Dia optimis, dengan melibatkan komunitas, pasar akan menjadi lebih hidup dan menarik pengunjung.

“Kami juga akan segera memasang papan informasi untuk memberitahu masyarakat bahwa pedagang dari Pasar Tangga Arung telah dipindahkan ke sini,” kata Fathul, ditemui media ini usai acara Berkah Ramadhan 1445 Hijriah, di Jalan Patin Kelurahan Timbau, Tenggarong, Sabtu (23/03/2024).

Tak hanya itu, dia mengaku Disperindag juga mendorong pedagang untuk memanfaatkan platform e-commerce dalam menjual produk mereka. Hal itu dilakukan untuk menyesuaikan diri dengan era digital.

“Kami di Disperindag juga akan mendorong pedagang ini untuk menjual barangnya secara online seperti di aplikasi Facebook, shopee maupun Tik tok,” ujarnya. []

Penulis: Jemi Irlanda Haikal | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com