IMI Kaltim Gelar Rakerprov, Narto Bulang Siapkan Bonus Pribadi

SAMARINDA – PENGURUS Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) mengelar Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) IMI Kaltim di Aula Hotel Puri Senyiur Samarinda, Sabtu (23/03/2024). Kegiatan tersebut dirangkai dengan pemberian penghargaan atas prestasi atlet IMI Kaltim di tingkat provinsi.

Kegiatan tahunan itu diikuti berbagai klub otomotif dan pengurus IMI kabupaten/kota se-Kaltim. Hadir pula Wakil Ketua V Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kaltim Saparuddin.

Ketua Pengurus IMI Kaltim Narto Bulang mengatakan, Rakerprov tahun ini fokus membahas rangkaian kegiatan atau kejuaraan yang akan dilaksanakan pada tahun 2024. Mulai dari kejuaran daerah sampai ajang kejuaran nasional (Kejurnas).

“Kami membahas jadwal even yang akab dimulai setelah lebaran sampai akhir tahun, baik itu roda dua dan roda empat. Ada pula kejuaraan provinsi sampai kejuaraan nasional,” ujar Narto, sapaan akrabnya.

Dia menjelaskan, jika Rakerprov IMI Kaltim hanya membahas kegiatan yang akan dilakukan selama satu tahun, baik kejuaraan untuk roda dua dan roda empat. Sedangkan agenda persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 telah diambil alih oleh KONI Kaltim, yang telah memasuki masa Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) Kaltim.

“Rakerprov hanya membahas kegiatan IMI Kaltim. Sedangkan untuk PON, program kerjanya disiapkan oleh KONI karena sudah tahap Puslatda di Hotel Mesra. Ada tiga atlet kami yang ikut PON,” katanya menjelaskan.

Narto mengaku bangga, tiga atlet IMI Kaltim lolos PON. Karena itu secara pribadi, dirinya menyiapkan bonus kepada tiga atlet tersebut jika berhasil meraih medali.

“Saya menjanjikan bonus pribadi kepada atlet IMI Kaltim jika meraih medali. Perunggu Rp50 juta, perak Rp75 juta dan jika mampu meraih emas saya berikan Rp150 juta. Sengaja saya beberkan di depan klub agar menjadi saksi dan penyemangat bagi para atlet,” tuturnya.

IMI kaltim juga merangkaikan kegiatan Rakerprov ini dengan pemberian reward atau penghargaan kepada atlet balap daerah yang berhasil mengumpulkan poin tertinggi selama even tingkat Kaltim sekaligus mengajak pengurus IMI kabupaten/kota untuk berbuka puasa bersama. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com