Komisioner KPU Samarinda Dilantik, Joha Fajal Sampaikan Selamat

PARLEMENTARIA SAMARINDA – JAJARAN Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda baru saja dilantik oleh Ketua KPU RI Hasim Ashari pada 23 Maret 2024. Pelantikan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) KPU Nomor 365 Tahun 2024 tentang Penetapan Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota di 11 Provinsi Terpilih Periode 2024-2029.

Banyak ucapan selamat dan harapan yang diberikan oleh para kolega di KPU atas pelantikan itu. Termasuk juga ucapan dari Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Joha Fajal.

Melalui awak media, Joha menyampaikan ucapan selamat kepada kelima Komisioner KPU Samarinda terpilih periode 2024-2029, usai memimpin Rapat Dengar Pendapat (RDP) di ruang rapat utama lantai 2 Gedung DPRD Samarinda, Jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Senin (25/03/2024).

“Dengan adanya komisioner yang baru, atas nama Komisi I sebagai mitra kerja KPU, saya menyampaikan selamat bekerja. Mudah-mudahan sukses dan menjadi amanah,” ujar politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini.

Joha berharap, Komisioner KPU Samarinda yang baru dilantik langsung dapat bekerja untuk mempersiapkan pelaksanaan Pemilihan Umum Wali Kota (Pilwali) yang akan segera digelar pada bulan November 2024 mendatang.

“Harapan kami, pelaksanaan kegiatan Pemilu Wali Kota nanti dengan KPU yang baru dapat terselenggara dengan baik,” kata Joha.

Sekedar diketahui, lima jajaran Komisioner KPU Kota Samarinda yang baru saja dilantik tersebut yakni Akbar Ciptanto, Arif Rakhman, Firman Hidayat, Nina Mawaddah dan Yustiani. Adapun Firman Hidayat dan Nina Mawaddah merupakan petahana yang menjabat di periode 2019-2024. Sisanya merupakan nama baru yang akan mengisi kursi KPU Samarinda. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com