Gelar FKPR, Dispora Siap Jadikan Kegiatan Rutin di Bulan Ramadhan

TENGGARONG – DINAS Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Festival Kreatif Pemuda Ramadhan (FKPR) di halaman parkir Pendopo Odah Etam, Tenggarong, Selasa (26/03/2024).

Even pertama yang dilaksanakan Dispora Kukar di bulan Ramadhan ini berkolaborasi dengan Perkumpulan Pemuda Digital Nusantara (PPDN). Acara ini dibuka langsung oleh Bupati Kukar Edi Damansyah, dan dihadiri Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni, serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar.

Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni mengatakan, FKPR adalah event pertama yang diadakan oleh Dispora Kukar di bulan suci Ramadhan. Tujuannya untuk mengisi kegiatan selama bulan suci ini.

Aji Ali Husni mengungkapkan, Dispora Kukar berencana untuk menjadikan even ini sebagai agenda tahunan yang terus berkembang. Diharapkan pula, kegiatan tersebut menjadi wadah bagi komunitas untuk menyalurkan bakat dan seni mereka.

“Kami berharap kegiatan ini akan menjadi tempat yang positif bagi semua yang terlibat, dengan melibatkan seluruh kecamatan di Kukar, termasuk komunitas yang telah mendapat bantuan peralatan habsy dari Dispora,” ungkap Ali Husni.

Dia menjelaskan, dalam acara ini selain lomba dan bazar UMKM, terdapat juga kegiatan edukasi, termasuk kegiatan kaligrafi yang menjadi fokus. Dispora mengundang komunitas kaligrafi untuk terlibat secara langsung, serta menyediakan kesempatan bagi anak-anak sekolah atau masyarakat umum yang ingin belajar seni kaligrafi.

Kegiatan lainnya seperti musik etnis, diskusi, seminar, dan lomba akan dilaksanakan setiap hari di tempat ini.

“Kami berharap kegiatan ini akan menjadi platform untuk menampilkan kreasi dan kreativitas yang dapat bermanfaat, termasuk meningkatkan ekonomi para pelaku UMKM. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat yang baik bagi semua yang terlibat,” tutupnya. []

Penulis: Jemi Irlanda Haikal | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com